PERANCANGAN PROMOSI OBJEK WISATA ALAM LUBUAK GODANG KABUPATEN PASAMAN MELALUI WEBSITE

YUSUF ADI SAPUTRA B, Drs. Syafwan, M.Si, Riri Trinanda, S.Pd., M.Sn(1),
(1)  

Corresponding Author


DOI : https://doi.org/10.24036/sr.v3i1.5559

Abstract


Objek wisata merupakan ciptaan tuhan yang sangat bermanfaat dan dicari oleh seluruh masyarakat yang menginginkannya, namun wisata bisa tidak berguna bagi masyarakat jika tidak diketahui dan dilestarikan, Objek wisata alam Lubuak Godang merupakan tempat wisata yang tersembunyi dan harus dipromosikan dan dikembangkan agar semua kalangan masyarakat bisa menikmati keindahan alamnya. Kenyataanya pada saat ini Objek wisata alam Lubuak Godang masih tetap tersembunyi, dengan adanya website Objek wisata alam Lubuak Godang diharapkan bisa diketahui oleh masyarakat banyak karena dipromosikan melalui media online yang bisa diakses kapan saja oleh masyarakat.


Oleh sebab itu untuk memperkenalkan dan juga menginformasikan wisata alam Lubuak Godang, dibutuhkan rancangan media promosi yang efektif dan efisien serta memiliki jangkauan yang luas bagi wisata alam Lubuak Godang tersebut, agar nantinya tujuan untuk memperkenalkan wisata alam Lubuak Godang ini dapat tercapai kepada target audience. Untuk proses perancangan dimulai dengan pengumpulan data, observasi, wawancara dan dokumentasi. Sehingga masalah yang terjadi dalam wisata alam Lubuak Godang dapat diketahui, dari identifikasi masalah tersebut dianalis dengan menggunakan teori 5W1H (What, When, Who, Why, dan How), dengan memahami seluruh informasi dalam suatu kasus.


Lubuak Godang perlu untuk dijadikan sebagai tempat objek wisata alam, media website dan media poster, mug, pin, stiker, baju, topi, kartu nama, kalender, diharapkan mampu mempromosikan keberadaan dan keindahan alam Lubuak Godang ke masyarakat lokal dan macanegara.


Kata kunci : wisata alam Lubuak Godang, website, dan Efektif.


Article Metrics

 Abstract Views : 152 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.