PERANCANGAN MEDIA PROMOSI MUSEUM TUANKU IMAM BONJOL DALAM BENTUK POSTER

INDRAWADI, Dr. Yahya, M.Pd, Drs. Erwin, M.Sn(1),
(1)  

Corresponding Author


DOI : https://doi.org/10.24036/sr.v2i3.5512

Abstract


Perancanagan media promosi dengan poster ini bertujuan untuk mempromosikan museum tuanku imam bonjol. Poster adalah plakat yang dipasang di tempat umum (berupa pengumuman) dengan dan tulisan gambar yang mencolok. Berangkat dari kurangnya media promosi museum tuanku imam bonjoldan masalah lainnya maka penulis tertarik untuk membuat sebuah karya dengan judul “Perencangan media promosi museum tuannku imam bonjol dalam bentuk Poster”. Proses perancangan ini menggunakan prosedural dimana dalam prosesnya terdapat langkah- langkah yang harus diikuti, yaitu latar belakang masaalah, tujuan masaalah, identifikasi masaalah, pengumpulan data, konsep desain, prouk yang diharapkan. Hasil perancangan media promosi dalam bentuk poster ini adalah desain yang diharapkan mampu menjadi sebuah media yang dapat mempromosikan museum tuannku imam bonjol.


Kata kunci: Perancanagan, Promosi, Museum Tuanku Imam Bonjol


Article Metrics

 Abstract Views : 330 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.