ANALISIS PERENCANAAN PEMBELAJARAN SENI DI KELAS XI SMK NEGERI 4 PADANG

Roza Aulia Sari, Drs. Wisdiarman, M.Pd, Drs. Suib Awrus, M.Pd(1),
(1)  

Corresponding Author


DOI : https://doi.org/10.24036/sr.v2i1.2866

Full Text:    Language : en

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan guru dalam merancang perencanaan pembelajaran Seni di kelas XI jurusan Lukis SMK N 4 Padang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Data diperoleh menggunakan teknik populasi dan sampel. Data yang diperoleh diolah dengan cara mendeskripsikan dan menganalisis data. Penganalisisan dilakukan pada perencanaan pembelajaran yang dibuat oleh guru mata pelajaran di jurusan Seni kelas XI.. Dari hasil penelitian yang dilakukan diketahui bahwa perencanaan pembelajaran seni di kelas XI SMK mencapai kriteria sedang (2.00 - 2,99) untuk indikator, tujuan pembelajaran, alokasi waktu, metode pembelajaran, kegiatan pembelajaran, penilaian hasil belajar, dan sumber belajar.

 

Kata Kunci : Analisis, Perencanaan, Seni.


Article Metrics

 Abstract Views : 189 times
 PDF Downloaded : 50 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.