Remaja Masa Kini Dalam Karya Seni Lukis Realis Kontemporer

Nadya Yulianto Putri(1), Yasrul Sami(2),
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia

Corresponding Author


DOI : https://doi.org/10.24036/stjae.v13i1.126357

Full Text:    Language : id

Abstract


Karya akhir ini dibuat dengan tujuan mengungkapkan bentuk prilaku yang terjadi terhadap remaja masa kini ke dalam karya seni lukis dengan gaya realis kontemporer. Serta sebagai sarana untuk memperdalam konsep dan teknik berkarya lukis. Pembuatan karya akhir ini menerapkan metode penciptaan yang dilakukan secara bertahap. Dimulai dari tahapan persiapan, tahapan elaborasi, tahapan sintesis, tahapan realisasi konsep, serta tahapan penyelesaian. Berdasarkan metode yang telah dilakukan, maka didapatkanlah sepuluh judul karya, yaitu : “Youtuber”, “Target”, ”Galau”, ”Tak Sesuai Ukuran”, “Demi Keinginan”, “Narkoba”, “Lebay”, “Sugar Deddy”, “Tauran”, “Teralihkan”.


References


Hariansuara.com.2018.Hakikat Perjuangan Masa Lalu, Kini, dan Masa Depan. Didapat dari: https://www.hariansuara.com/news/inspirasi/10979/hakikat-perjuangan-masa-lalu-kini-dan-masa-depan

Murad, R., Hussin, S., Yusof, R., Miserom, S. F., & Yaacob, M. H. (2019). A conceptual foundation for smart education driven by Gen Z. International Journal of Academic Research in Business and Social Sciences, 9(5), 1022-1029.

Wikipedia.(2020). Diambil dari: https://id.wikipedia.org/wiki/Masa_kini (23 mai 2023)


Article Metrics

 Abstract Views : 60 times
 PDF (Bahasa Indonesia) Downloaded : 11 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.