Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Video Tutorial Terhadap Hasil Belajar Seni Rupa Pada Mata Pelajaran Seni Budaya Materi Berkarya Dua Dimensi Kelas XI IPS di SMA Negeri 14 Padang

Evita Sari(1), Maltha Kharisma(2),
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia

Corresponding Author


DOI : https://doi.org/10.24036/stjae.v12i4.124571

Full Text:    Language : id

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui  ada atau tidaknya pengaruh penggunaan media pembelajaran berbasis video tutorial terhadap hasil belajar siswa. Metode penelitian yang digunakan iyalah eksperimen dengan bentuk pretest-posttest control design. Instrumen penelitian yaitu tes, dokumentasi dan analisis data dengan uji t SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan 1) terdapat pengaruh penggunaan media pembelajaran berbasis video tutorial terhadap hasil belajar siswa, hal ini terlihat dari hasil uji hipotesis nya sebesar 0,000.


References


Arsyad, D. A. (2013). Media Pembelajaran. Jakarta: PT.Raja Grafindo Persada.

Ghozali, (2016) Aplikasi Analisis Mulltivariete Dengan Program IBM SPSS 23 Edisi 8. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta


Article Metrics

 Abstract Views : 55 times
 PDF (Bahasa Indonesia) Downloaded : 10 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.