Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Video Tutorial Terhadap Hasil Belajar Seni Rupa Pada Mata Pelajaran Seni Budaya Materi Berkarya Dua Dimensi Kelas XI IPS di SMA Negeri 14 Padang
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia
Corresponding Author
DOI : https://doi.org/10.24036/stjae.v12i4.124571
Full Text: Language : id
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh penggunaan media pembelajaran berbasis video tutorial terhadap hasil belajar siswa. Metode penelitian yang digunakan iyalah eksperimen dengan bentuk pretest-posttest control design. Instrumen penelitian yaitu tes, dokumentasi dan analisis data dengan uji t SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan 1) terdapat pengaruh penggunaan media pembelajaran berbasis video tutorial terhadap hasil belajar siswa, hal ini terlihat dari hasil uji hipotesis nya sebesar 0,000.
References
Arsyad, D. A. (2013). Media Pembelajaran. Jakarta: PT.Raja Grafindo Persada.
Ghozali, (2016) Aplikasi Analisis Mulltivariete Dengan Program IBM SPSS 23 Edisi 8. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta
Article Metrics
Abstract Views : 87 timesPDF (Bahasa Indonesia) Downloaded : 14 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.