Perancangan Video Motion Graphic sebagai Pengenalan Produk Ilustrasi dan Cover Ilustrasi Akun Instagram Way Graphic
(1)   Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang.  Indonesia
Corresponding Author
DOI : https://doi.org/10.24036/stjae.v12i4.122677
Full Text: Language : id
Abstract
Tujuan perancangan video motion graphic ini yaitu untuk membuat rancangan video produk berbentuk motion graphic yang efesien dan efektif dapat memperkenalkan produk ilustrasi dan cover ilustrasi pada akun Intagram @way_graphic, sehingga kedepanya akun Instagram Way Graphic dapat mempermudah audiens yang membutuhkan jasa desain karakter dan cover cerita.
Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu menggunakan metode observasi dan metode dokumentasi. Setelah melakukan pengumpulan data, metode analisis yang digunakan yaitu analisis W5 + 1H. Hasil dari perancangan video motion graphic nantinya akan dibagikan secara online. Dimana hal tersebut dibantu oleh media pendukung berupa media sosial tiktok, Instagram story, reels Instagram, stiker, name card, poster dan X-banner.
References
Gallagher, R. and A.M. Paldy. 2007. ExploringMotion graphics. Clifton Park, NY: Thompson Delmar Learning, a Division of Thomson Learning Inc.
Nurrohmatuddin, Acep. 2020. Perancangan Motion graphic Sebagai Media Promosi CV ARDATA MEDIA. Semarang: Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) UNS.
Motion by design. 2010. History of Motion Design. Diakses melalui
http://issuu.com/motionbydesign/docs/mbd1 pada tanggal 4 juli 2022.
Savitri, Farika Ana dan Deni Setiawan. 2018. Pengembangan Buku Menggamber Ilustrasi. Semarang: Universitas Negeri Semarang.
Umam, Nuga Choiril. 2016. Perancangan Motion graphic Prngenalan Batik Gemawang Khas Kabupaten Semarang. Yogyakarta: Institut Seni Indonesia.
Witabora, Joneta. 2012. Peran dan Perkembangan Ilustrasi. Jakarta Barat: BINUS University
Article Metrics
Abstract Views : 118 timesPDF (Bahasa Indonesia) Downloaded : 155 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.