Aktivitas Anak Sebagai Ide Penciptaan Karya Seni Lukis Realis
(1)   Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang 
Corresponding Author
DOI : https://doi.org/10.24036/stjae.v12i3.122108
Full Text: Language : id
Abstract
Karya akhir ini bertujuan untuk memvisualisasikan aktivitas anak dengan berbagai macam bentuk kegiatan, ekspresi wajah dan gerak, dalam karya seni lukis realis. Metode yang penulis gunakan adalah metode professional dengan tahapan persiapan, tahapan elaborasi, tahapan sintesis, tahapan realisasi konsep dan penyelesaian. Sehingga terwujud sepuluh karya yang memvisualisasikan aktivitas anak dengan judul sebagai berikut: karya pertama“Ulek-ulekan”, karya kedua “Memanjat pohon”, karya ketiga “Mewarnai”, karya keempat “Berebut”, karya kelima “Beda sepermainan”, karya keenam “Mendayung”, karya ketujuh “Bersepeda”, karya keelapan “Tunggu manuk”, karya kesembilan “Anak jalanan”, dan karya kesepuluh “Mobil-mobilan”.
References
Budiwirman, 2012. Seni, Seni Grafis, Dan Aplikasinya Dlama Pendidikan, Padang: UNP Press.
Dharsono. (2003). TINJAUAN SENI RUPA MODERN (Buku Ajar). Surakarta: Departemen Pendidikan Nasional.
Fachruddin, Andi. 2015. Cara Kreatif Memproduksi Program Televisi. Indonesia: CV Andi Offset
Sofyan S, Sukarman, H. 2020. Pengetahuan Dasar Seni Rupa. Makassar. Badan Penerbit UNM.
Article Metrics
Abstract Views : 71 timesPDF (Bahasa Indonesia) Downloaded : 16 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.