PENGEMBANGAN BAHAN AJAR SENI RUPA BERBASIS KVISOFT FLIPBOOK MAKER DI KELAS XI SMA PEMBANGUNAN PADANG

Wensi Wensi Wensi(1), Yahya Yahya(2),
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia

Corresponding Author


DOI : https://doi.org/10.24036/stjae.v11i3.118068

Full Text:    Language : en

Abstract


Penelitian ini dilatar belakangi pembelajaran seni rupa yang dilakukan belum mencapai hasil belajar yang maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan bahan ajar Berbasis Kvisoft flipbookMaker yang praktis, valid dan efektif. penelitian ini menggunakan model design research dengan 4 tahap yaitu, define, design, development dan dissemination. Sampel penelitian yaitu adalah siswa kelas XI SMA Pembangunan Padang.Instrumen menggunakan angket, analisis data menggunakan deskriptif kualitatif dan kuantitatif.  Hasil penelitian diperoleh 1) Bahan ajar Seni Rupa Berbasis Kvisoff Flipbook Maker dapat digunakan sebab telah diuji kevalidannya, 2) Bahan ajar Seni Rupa Berbasis Kvisoft Flipbook Maker sangat praktis karena sudah diuji kepraktisannya, 3) Bahan ajar Seni Rupa berbasis Kvisoft Flipbook Maker sudah sangat efektif sebab sudah diuji keefektivannya.


Article Metrics

 Abstract Views : 139 times
 PDF Downloaded : 33 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.