Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan Jasa Penerbangan Lion Air Kota Padang

Sesria Iidh Arima(1), Fitria Rahmi(2), Septi Mayang Sari(3),
(1) Universitas Andalas  Indonesia
(2) Universitas Andalas  Indonesia
(3) Universitas Andalas  Indonesia

Corresponding Author
Copyright (c) 2018 Jurnal RAP

DOI : https://doi.org/10.24036/rapun.v9i1.10382

Full Text:    Language : id

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan jasa penerbangan Lion Air di Kota Padang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan sampel 100 orang pengguna jasa penerbangan Lion Air dengan metode purposive sampling dan data ini dianalisis menggunakan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian ini dianalisa dengan regresi linear sederhana menunjukan nilai F = 34.328 dengan signifikansi 0,000 (p<0,05) yang membuktikan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan pengguna jasa penerbangan Lion Air di Kota Padang. Sedangkan nilai R2 sebesar 0,259 menunjukan bahwa kualitas pelayanan mempengaruhi loyalitas pelanggan sebesar 25,9%. Berdasarkan hasil tersebut maka hipotesis penelitian diterima.

Keywords


Loyalitas pelanggan, kualitas pelayanan, pelanggan

Article Metrics

 Abstract Views : 1407 times
 PDF Downloaded : 560 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Jurnal RAP