The Relationship Between Communication in the Family and Early Childhood Language Development

(1) Universitas Negeri Padang

(2) Universitas Negeri Padang


DOI : https://doi.org/10.24036/spektrumpls.v9i4.114404
Full Text:

Abstract
References
Beach, D. 1998: The Management of People at Work, Macmillan Publishing Co., Inc., New York
Bredekamp, S. (1997). Developmentally Appropriate Practice in Early Childhood Programs. Washington: NAEYC
Ciptarja, B. (2008). How To Teach Your Baby Talk. Yogyakarta: Andi Offset.
Dirman & Juarsih, C (2014). Teori Belajar dan Prinsip-prinsp Pembelajaran yang mendidik. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Fahriati & Syuraini. (2018) Hubungan Kepedulian Orang Tua Dengan Keberhasilan Pendidikan Anak Di Jorong Labuai Kecamatan Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat. SPEKTRUM: Jurnal Pendidikan Luar Sekolah (PLS) http://ejournal.unp. ac. id/index. php/pnfi Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang Sumatera Barat, Indonesia
Hasibuan, M, 2011. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT Bumi Askara
Ismaniar, & Hazizah, N. (2019). Buku Ajar Pelatihan Kreativitas Deu-coupage bagi Pendidik PAUD. https://doi.org/10.31227/osf.io/6urtg
Ismaniar, I. (2020). Model Pengembangan Membaca Awal Anak: Berbasis Optimalisasi Pemanfaatan Lingkungan Keluarga. Padang: Jurusan Pendidikan Luar Sekolah
Kennison, Shelia M. 2013. Introduction to language development. Los Angeles: SAGE Publications
Lestari, Sri. (2012). Psikologi Keluarga: Penanaman Nilai dan Penanganan Konflik Dalam Keluarga. Jakarta: Kencana.
Madyawati, Lilis. 2016. Strategi Pengembangan Bahasa Pada Anak. Jakarta: KENCANA.
Mawarsih & Eko, S. 2013. Pengaruh Perhatian Orang Tua dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa SMA Negeri Jumapolo. JUPE UNS, Vol. 1,No.3, Hal 1 s/d 13.
Nur , A. Selviana. Umar, S. 2019. Tingkat Pencapaian Aspek Perkembangan Anak Usia 5-6 Tahun Berdasarkan Standar Nasional Pendidikan Anak Usia Dini. Nanaeke. 2(1) : 52-65.
Nur , A. Selviana. Umar, S. 2019. Tingkat Pencapaian Aspek Perkembangan Anak Usia 5-6 Tahun Berdasarkan Standar Nasional Pendidikan Anak Usia Dini. Nanaeke. 2(1) : 52-65.
Rosmiyati, d (2017). Upaya Mengembangkan Kemampuan Bahasa Pada Anak Usia (3-4 Tahun) Melalui Metode Bercerita di PAUD KHADIJAH SUKARAME BANDAR LAMPUNG. Occupational Medicine, 53(4), 13
Santrock, John W. 1997. Live-Span Development.Sixth Edition. USA. Brown & Benchmark Publisher.
Slameto. 2010. Belajar dan faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: PT. Rineka Cipta
Suryana. 2013. Ekonomi Keatif, Ekonomi Baru: Mengubah Ide dan Menciptakan Peluang. Jakarta: Salemba Empat.
Syuraini. (2016). Penguatan Pendidikan Keluarga dalam Pembangunan Masyarakat Desa. In S. Wahid (Ed.), Prosiding Seminar Nasional Kompetensi Pendamping Pembangunan Desa. Padang: Penerbit Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang. Retrieved from http://repository.unp.ac.id/623/1/SYURAINI.pdf
Wexley KN, & Yukl GA. (2005). Perilaku organisasi dan psikologi personalia, Jakarta: Bina Aksara.
Article Metrics


Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.