Reader Comments

Tips Tepat Dalam Memilih Desain Interior Untuk Apartemen Anda

by Max Hartono (2022-06-13)


Tinggal di apartemen menjadi pilihan bagi mereka yang memutuskan untuk tinggal di ibu kota atau kota besar lainnya. Selain itu, apartemen juga bisa menjadi investasi real estate.

Dengan perencanaan yang matang dan baik, penghuni dapat dengan nyaman melakukan aktivitas di apartemen dan fungsi, sirkulasi dan keindahan tetap terjaga.

Memilih interior apartemen, baik untuk interior hunian maupun komersial, Anda perlu mengetahui tips memilih interior yang tepat.

Berikut beberapa tips memilih interior yang tepat untuk apartemen:

Gunakan benda multifungsi

Strategi saat memilih interior apartemen adalah dengan menggunakan elemen multifungsi. Misalnya dengan menggunakan meja multifungsi. Anda dapat menggunakan meja tamu yang berfungsi ganda sebagai rak buku.

Saat tidak digunakan, Anda dapat mendorongnya ke samping ke dinding. Jika Anda kemudian ingin menggunakan meja di ruang tamu, Anda bisa memindahkan meja lagi. Meja geser ini untuk rumah dengan ruang terbatas.

Penggunaan furnitur tersembunyi

Furnitur tersembunyi dapat membantu membuat apartemen terasa luas. Anda dapat menyembunyikan apartemen dengan pintu kaca di dinding. Pintu kaca dapat memberikan ilusi ruangan yang lebih besar.

Manfaatkan furniture terapung dengan model terbaru. Strategi ini bisa membuat bagian dalam rumah Anda menjadi lebih sejuk.

Sesuaikan warna furnitur dengan warna ruangan

Jika Anda mengecat kamar Anda dengan warna terang, gunakan furnitur yang lebih gelap dan sebaliknya. Selain mempercantik ruangan, mengatur warna ruangan juga bisa menciptakan keserasian terutama pada ruangan yang tidak terlalu luas.

Konsultasi dengan desainer interior

Bagi Anda yang masih tergolong baru dalam memilih interior di apartemen, Anda bisa berkonsultasi dengan desainer interior. Seperti Linea Living Indonesia, yang merupakan jasa interior apartemen, jasa renovasi apartemen, juga merupakan kontraktor interior Jakarta yang profesional dan berpengalaman.

Desainer ini akan membantu Anda memilih apartemen dengan interior yang menawan. Mulai dari pemilihan warna dinding apartemen, furniture yang akan digunakan dan masih banyak lagi.

Beberapa tips memilih interior apartemen tersebut kiranya bisa membantu mendesain ruang dengan sesuka hati Anda.