Pengaruh Metode Show And Tell Terhadap Kemampuan Bercerita Di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah 14 Padang

Muthmainnah Harahap(1), Rivda Yetti(2), Syahrul Ismet(3),
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Univeristas Negeri Padang  Indonesia
(3) Universitas Negeri Padang  Indonesia

Corresponding Author


DOI : https://doi.org/10.24036/8907

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh metode show and tell terhadap kemampuan bercerita anak pada Taman Kanak-kanak Aisyiyah 14 Padang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan  kuantitatif yang berbentuk quashi experiment dengan menggunakan metode show and tell. Teknik pengumpulan data digunakan tes, dan alat pengumpul data digunakan  lembaran pernyataan. Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan, diperoleh rata-rata hasil tes kelompok eksperimen dengan pelaksanaan metode show and tell dengan kelompok kontrol dengan pelaksanaan metode bercerita didapati nilai rata-rata kelas masing masing 88,75 dan 81,25. Berdasarkan hasil tersebut maka dapat disimpulkan bahwa metode show and tell sangat berpengaruh terhadap kemampuan bercerita anak di Taman Kannak-kanak Aisyiyah 14 Padang.


Keywords


Metode show and tell. kemampuan bercerita.

Article Metrics

 Abstract Views : 191 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.