Pengaruh Metode Show And Tell Terhadap Kemampuan Bercerita Di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah 14 Padang
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Univeristas Negeri Padang  Indonesia
(3) Universitas Negeri Padang  Indonesia
Corresponding Author
DOI : https://doi.org/10.24036/8907
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh metode show and tell terhadap kemampuan bercerita anak pada Taman Kanak-kanak Aisyiyah 14 Padang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif yang berbentuk quashi experiment dengan menggunakan metode show and tell. Teknik pengumpulan data digunakan tes, dan alat pengumpul data digunakan lembaran pernyataan. Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan, diperoleh rata-rata hasil tes kelompok eksperimen dengan pelaksanaan metode show and tell dengan kelompok kontrol dengan pelaksanaan metode bercerita didapati nilai rata-rata kelas masing masing 88,75 dan 81,25. Berdasarkan hasil tersebut maka dapat disimpulkan bahwa metode show and tell sangat berpengaruh terhadap kemampuan bercerita anak di Taman Kannak-kanak Aisyiyah 14 Padang.
Keywords
Article Metrics
Abstract Views : 232 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.