Abstract
Banyak unsur yang dapat mempengaruhi keberhasilan atau mutu pendidikan dalam proses pembelajaran seperti peran guru dan konselor sebagai pendidik, demikian pula menyangkut strategi belajar dan perencanaan pembelajaran, ruang kelas yang efektif yang didirikan pada penghargaan, baik pribadi dan intelektual, penghargaan pribadi telah disajikan dalam hal menghormati setiap orang. Untuk itu dengan mencobakan suatu strategi seperti bagaimana siswa mampu merasa, dalam konteks penerapan proses belajar mengajar yang dilakukan di kelas adalah sebuah strategi pembelajaran yang diharapkan dapat diterapkan dalam proses pembelajaran untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah, yang diterapkan oleh Guru pada peserta didiknya. Pengembangan model pembelajaran merupakan usaha untuk menciptakan suatu strategi pembelajaran yang mengakibatkan siswa mampu mencapai tujuan belajar. Ini menuntut kemahiran guru memahami jenis atau bentuk model pembelajaran yang baik. Salah satu model pembelajaran yang baik adalah dapat mempermudah atau memperbaiki kondisi yang ada, sehingga terwujudlah tujuan pendidikan yang dituangkan dalam Undang-Undang Sisdiknas.