Analysis of Obstacles in the Implementation of Online Learning for Undergraduate Students of Electrical Engineering
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia
Corresponding Author
DOI : https://doi.org/10.24036/jtev.v7i2.113252
Full Text: Language : en
Abstract
Keywords
References
S. Sutini, M. Mushofan, A. Ilmia, A. D. Yanti, A. N. Rizky, dan S. Lailiyah, “Efektivitas Pembelajaran Daring dengan Menggunakan E-learning Madrasah Terhadap Optimalisasi Pemahaman Matematika Siswa,” JRPM (Jurnal Rev. Pembelajaran Mat., vol. 5, no. 2, 2020, doi: 10.15642/jrpm.2020.5.2.124-136.
F. Daulay dan H. Effendi, “Efektivitas Model Problem-Based Learning pada Mata Pelajaran Instalasi Tenaga Listrik di SMK,” JTEV (Jurnal Tek. Elektro dan Vokasional), vol. 06, no. 01, hal. 42–48, 2020, [Daring]. Tersedia pada: http://103.216.87.80/index.php/jtev/article/view/106926.
R. Oktavian dan R. F. Aldya, “Efektivitas Pembelajaran Daring Terintegrasi di Era Pendidikan 4.0,” Didakt. J. Pendidik. dan Ilmu Pengetah., vol. 20, no. 2, 2020, doi: 10.30651/didaktis.v20i2.4763.
H. A. Rigianti, “Kendala Pembelajaran Daring Guru Sekolah Dasar Di Banjarnegara,” Elem. Sch. J. Pendidik. dan Pembelajaran ke-SD-an, vol. 7, no. 2, 2020, doi: 10.31316/esjurnal.v7i2.768.
N. Fauziyah, “Dampak Covid-19 Terhadap Efektivitas Pembelajaran Daring Pendidikan Islam,” Al-Mau’Izhoh, vol. 2, no. 2, 2020.
S. D. Rahmawati, Kendala Pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh Melalui Internet Pada Mahasiswa PJJ S1 PGSD Universitas Negeri Semarang. 2008.
M. N. Khasanah, T. Ningrum, dan I. R. Aprilia, “Analisis Kendala Mahasiswa Pendidikan Biologi Universitas Tidar Saat Pembelajaran Daring Di Masa Pandemi Covid-19,” NECTAR J. Pendidik. Biol., vol. 1, no. 2, 2020.
C. R. Niani dan C. Rahma, “ANALISIS KENDALA SISTEM BELAJAR DARING TERHADAP PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI KAMPUS,” Math Educ. J., vol. 4, no. 2, 2020.
H. Darsono, A. N. Fitri, B. Rahardjo, M. Z. Imanuela, J. Akuntansi, dan P. N. Bandung, “Efektivitas Pembelajaran Jarak Jauh saat Pandemi Covid-19 ( Kajian di Politeknik Negeri Bandung ),” Ind. Res. Work. Natl. Semin., vol. 19, 2020.
Z. Abidin, A. Hudaya, dan D. Anjani, “Efektivitas Pembelajaran Jarak Jauh Pada Masa Pandemi Covid-19,” Res. Dev. J. Educ., vol. 1, no. 1, hal. 131, 2020, doi: 10.30998/rdje.v1i1.7659.
M. F. L. Sibuea, M. A. Sembiring, dan R. T. A. Agus, “Efektivitas Pembelajaran Daring Berbasis Media Sosial Facebook Dalam Meningkatkan Hasil Belajar,” J. Sci. Soc. Res., vol. 3, no. 1, 2020.
P. Sari, D. P., & Sutapa, “Efektivitas Pembelajaran Jarak Jauh Dengan Daring Selama Pandemi Covid-19 Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan (PJOK),” Pediatr. Crit. Care Med., vol. 2, no. 1, 2020.
L. Fuadi, T. M., Musriandi. R., &Suryani, “Covid-19 : Penerapan Pembelajaran Daring Di Perguruan Tinggi,” J. Dedik. Pendidik., vol. 4, no. 2, 2020.
R. E. Pratama dan S. Mulyati, “Pembelajaran Daring dan Luring pada Masa Pandemi Covid-19,” Gagasan Pendidik. Indones., vol. 1, no. 2, 2020, doi: 10.30870/gpi.v1i2.9405.
H. Putria, L. H. Maula, dan D. A. Uswatun, “Analisis Proses Pembelajaran dalam Jaringan (DARING) Masa Pandemi Covid- 19 Pada Guru Sekolah Dasar,” J. Basicedu, vol. 4, no. 4, 2020, doi: 10.31004/basicedu.v4i4.460.
Article Metrics
Abstract Views : 209 timesPDF Downloaded : 56 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.