Abstract


Input siswa menentukan kelansungan siswa di tingkat selanjutnya yaitu SMA/SMK , dan di Sekolah menengah kejuruan tidak hanya mempelajari pelajaran khusus jurusan tertentu saja tapi juga mempelajari pelajaran umum yang menujang pelajaran siswa pada pelajaran kejuruan seperti pelajaran Matematika dan IPA terkhusus jurusan teknik instalasi tenaga listrik sangat penting untuk mempelajari pelajaran tersebut dan pemahaman pealajaran Matematika dan IPA tersebut bisa dilihat dari nilai UN SMP/MTs siswa sebagai input siswa dan  untuk kelasungan pemahaman siswa di tingkat SMK dilihat dari capaian KKM siswa tahun pertama SMK. Maka di kaji hubungan input siswa yaitu nilai UN SMP/MTs pada mata pelajaran Matematika dan IPA dengan capaian KKM tahun pertama siswa SMK pada mata pelajaran DLE dan Fisika. Penelitian ini dilakukan di SMK N 1 Padang dan penelitian ini bertujuan mengkaji hubungan input siswa dengan capaian KKM tahun pertama siswa SMK. Metode yang di gunakan pada penelitian ini adalah kualitatif deskriftif dengan pengumpulan data dan hasil wawancara. Hasil penelitian menunjukan adanya hubungan input siswa dengan capaian KKM tahun pertama siswa SMK dari pengelompokan data nilai yang di ambil pada 1 kelas X jurusan TITL sebanyak 30 siswa dan di perkuat dengan hasil wawancara terhadap siswa SMK.

Keywords


Student Input, Correlation, KKM Achievements