Efektivitas Buku Ajar Edupark Fisika Mifan Water Park Padang Panjang Sebagai Sumber Belajar untuk Fisika SMA

Dewi Puspa Sari(1), Hamdi Hamdi(2), Wenda Emafri(3),
(1) Padang State University  Indonesia
(2) Padang State University  Indonesia
(3) Padang State University  Indonesia

Corresponding Author


DOI : https://doi.org/10.24036/jppf.v6i1.108764

Full Text:    Language : id

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk meninjau efektifitas buku ajar edupark Fisika MiFan Water Park Padang Panjang dalam pembelajaran Fisika sebagai sumber belajar. Penelitian ini merupakan bagian dari tahapan ketiga dari pengembangan model Plomp yaitu tahap evaluasi. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas X MIPA 2 SMAN 2 Padang Panjang. Pengolahan data menggunakan teknik persentase. Hasil efektifitas buku ajar edupark Fisika MiFan Water Park  Padang Panjang mengungkapkan efektifitas buku ajar sangat baik dari aspek sikap (80,31 %), efektif untuk aspek pengetahuan (80,75%) dan sangat baik untuk aspek keterampilan (81,89%)


Article Metrics

 Abstract Views : 254 times
 Download PDF (Bahasa Indonesia) Downloaded : 107 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.