Pengaruh celebrity endorser, brand image, brand loyalty, dan perceived quality terhadap minat beli konsumen dan dampaknya terhadap intensi rekomendasi

Isnanda Zainur Rohman(1), Athanasius Ivan Kharisma Indaryadi(2),
(1) STIE YKPN Yogyakarta, Yogyakarta  Indonesia
(2) STIE YKPN Yogyakarta, Yogyakarta  Indonesia

Corresponding Author
Copyright (c) 2020 Isnanda Zainur Rohman

DOI : https://doi.org/10.24036/jkmb.10955000

Full Text:    Language : en

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser, brand image, brand loyalty, dan perceived quality terhadap minat beli konsumen, serta pengaruh minat beli terhadap intensi rekomendasi pada konsumen sepatu merek Compass. Penelitian ini berkontribusi pada pengembangan merek sepatu lokal Indonesia, sejalan dengan tujuan pemerintah Indonesia untuk memajukan produk lokal. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah penelitian asosiatif kausal dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Lokasi penelitian dilaksanakan di kota Yogyakarta. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan jumlah sampel 200 responden. Data yang digunakan adalah data primer dengan menggunakan instrumen kuesioner. Proses olah data menggunakan program SPSS dan AMOS. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh hasil bahwa celebrity endorser, brand image, brand loyalty, dan perceived quality berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen. Kemudian, minat beli konsumen berpengaruh positif terhadap intensi rekomendasi.


Article Metrics

 Abstract Views : 3447 times
 PDF Downloaded : 1594 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Isnanda Zainur Rohman

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.