Pengaruh celebrity endorser, brand image, brand loyalty, dan perceived quality terhadap minat beli konsumen dan dampaknya terhadap intensi rekomendasi
(1) STIE YKPN Yogyakarta, Yogyakarta  Indonesia
(2) STIE YKPN Yogyakarta, Yogyakarta  Indonesia
Corresponding Author
Copyright (c) 2020 Isnanda Zainur Rohman
DOI : https://doi.org/10.24036/jkmb.10955000
Full Text: Language : en
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser, brand image, brand loyalty, dan perceived quality terhadap minat beli konsumen, serta pengaruh minat beli terhadap intensi rekomendasi pada konsumen sepatu merek Compass. Penelitian ini berkontribusi pada pengembangan merek sepatu lokal Indonesia, sejalan dengan tujuan pemerintah Indonesia untuk memajukan produk lokal. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah penelitian asosiatif kausal dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Lokasi penelitian dilaksanakan di kota Yogyakarta. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan jumlah sampel 200 responden. Data yang digunakan adalah data primer dengan menggunakan instrumen kuesioner. Proses olah data menggunakan program SPSS dan AMOS. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh hasil bahwa celebrity endorser, brand image, brand loyalty, dan perceived quality berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen. Kemudian, minat beli konsumen berpengaruh positif terhadap intensi rekomendasi.
Article Metrics
Abstract Views : 3447 timesPDF Downloaded : 1594 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Isnanda Zainur Rohman
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.