TEACHING WRITING A DESCRIPTIVE TEXT BY USING DOUBLE ENTRY DIARY TO JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS
(1) FBS UNP  Indonesia
(2) FBS UNP  Indonesia
Corresponding Author
Copyright (c)
DOI : https://doi.org/10.24036/jelt.v3i1.4365
Full Text: Language : en
Abstract
Abstrak
Siswa SMP masih menemui kesulitan dalam menulis Descriptive teks. Hal ini disebabkan karena mereka masih lemah dalam hal menulis dan mengorganisasikan ide-ide untuk dituangkan dalam teks naratif. Tujuan penulisan artikel ini adalah untuk menjelaskan bagaimana cara menggunakan Double Entry Diary Strategy dalam mengajar descriptive text kepada siswa SMP. menggunakan Double Entry Diary strategy, dimana siswa diminta untuk melengkapi dua buah kolom tentang gambar yang diperhatikan. Kolom pertama berisikan benda-benda yang ada dalam kelas dan kolom kedua berisi pendapat siswa tentang benda tersebut. Melalui penerapan teknik Double Entry Diary ini, guru diharapkan untuk dapat mengoptimalkan pembelajaran bahasa Inggris dalam kemampuan menulis sehinggga tujuan pembelajaran dapat tercapai. Selain itu, dengan kehadiran teknik ini, siswa juga diharapkan mampu mengoptimalkan kemampuan mereka dalam menuturkan dan mengorganisasikan ide sehingga siswa mampu menulis text Descriptive dengan benar.
Key words: Descriptive text, Teaching writing, Double Entry Diary Strategy
Article Metrics
Abstract Views : 436 timesPDF Downloaded : 213 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c)