Abstract


Abstrak

Siswa SMP masih menemui kesulitan dalam menulis Descriptive teks. Hal ini disebabkan karena mereka masih lemah dalam hal menulis dan mengorganisasikan ide-ide untuk dituangkan dalam teks naratif. Tujuan penulisan artikel ini adalah untuk menjelaskan bagaimana cara menggunakan Double Entry Diary Strategy dalam mengajar descriptive text kepada siswa SMP. menggunakan Double Entry Diary strategy, dimana siswa diminta untuk melengkapi dua buah kolom tentang gambar yang diperhatikan. Kolom pertama berisikan benda-benda yang ada dalam kelas dan kolom kedua berisi pendapat siswa tentang benda tersebut. Melalui penerapan teknik Double Entry Diary ini, guru diharapkan untuk dapat mengoptimalkan pembelajaran bahasa Inggris dalam kemampuan menulis sehinggga tujuan pembelajaran dapat tercapai. Selain itu, dengan kehadiran teknik ini, siswa juga diharapkan mampu mengoptimalkan kemampuan mereka dalam menuturkan dan mengorganisasikan ide sehingga siswa mampu menulis text Descriptive dengan benar.

Key words: Descriptive text, Teaching writing, Double Entry Diary Strategy