USING PRAISE – QUESTION – POLISH (PQP) TECHNIQUE IN TEACHING WRITING A HORTATORY EXPOSITION TEXT TO SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS

Fatma Ismed(1), Fitrawati Fitrawati(2),
(1) FBS UNP  Indonesia
(2) FBS UNP  Indonesia

Corresponding Author
Copyright (c)

DOI : https://doi.org/10.24036/jelt.v2i1.2590

Full Text:    Language : en

Abstract


Abstrak


Keterampilan menulis adalah salah satu keterampilan yang paling mendasar bagi semua siswa di tingkat Sekolah Menengah Atas. Namun ada beberapa permasalahan yang sering kali muncul di dalam pengajaran keterampilan menulis, terutama dalam menulis teks Hortatory Exposition, seperti terbatasnya kemampuan siswa dalam mengetahui kosakata bahasa Inggris, kurangnya pemahaman mereka dalam menggunakan tata bahasa yang baik, serta faktor ketidaknyamanan kelas yang munculakibat perlunya pembaharuan dan kreatifitas guru dalam mengelola proses pembelajaran di dalam kelas. Agar siswa dapat menulis secara terarah dan lebih baik, penulis memilih teknik PQP ( Praise – Question – Polish ) sebagai teknik untuk mengajarkan keterampilan menulis bagi siswa.Di dalam prosesnya teknik ini akan meliputi pujian (praise), pertanyaan (question), dan saran/kritikan (polish), serta ide-ide dari pembaca sehingga siswa bisa menulis teks dengan lebih baik. Penulis juga berharap agar teknik ini dapat memberikan kontribusi positif bagi guru dalam mengajarkan kemampuan menulis serta bisa meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis.


Key words: keterampilan menulis, praise-question-polish (PQP) teknik,Hortatory Exposition,


Article Metrics

 Abstract Views : 472 times
 PDF Downloaded : 311 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c)