INTERNATIONAL STANDARD JUNIOR HIGH SCHOOL FLEDGLING TEACHERS’ KNOWLEDGE ON AUTHENTIC ASSESSMENT

Zul Amri(1),
(1) English Department FBS Universitas Negeri Padang  Indonesia

Corresponding Author



Full Text:    Language : en

Abstract


Asesmen otentik (authentic assessment) adalah penilaian yang dilakukan secara komprehensif berkenaan dengan seluruh aktivitas pembelajaran, meliputi proses dan produk belajar sehingga seluruh usaha peserta didik yang telah dilakukannya mendapat penilaian. Asesmen otentik menuntut peserta didik untuk berunjuk kerja dalam situasi yang konkret dan sekaligus bermakna. Studi ini dimaksudkan untuk mendapatkan pengetahuan guru bahasa Inggris SMPN RSBI Kota Padang (SMPN1 dan SMPN8) tentang penilaian otentik. Guru kelas 7 dan 8 dari kedua sekolah ini dijadikan sumber data. Data dikumpulkan dengan menggunakan angket dan diikuti dengan wawancara. Analisis data dan interpretasi menunjukkan bahwa guru Bahasa Inggris SMPN1 dan SMPN8 Kota Padang mempunyai pengetahuan yang cukup memadai untuk melaksanakan penilaian otentik sesuai dengan standar penilaian.


Article Metrics

 Abstract Views : 188 times
 PDF Downloaded : 161 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.