SYLLABUS DEVELOPEMNT BY ENGLISH TEACHERS AT GRADE XI OF SMA N 2 SUNGAI PENUH IN THE ACADEMIC YEAR OF 2012

Adam .(1), Anas Yasin(2), Desmawati Radjab(3),
(1)  
(2)  
(3)  

Corresponding Author



Full Text:    Language : en

Abstract


Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengembanagn silabus Bahasa Inggris Kelas XI SMA Negeri 2 Sungai Penuh Tahun ajaran 2012/2013 oleh guru bahasa inggris. Selain analisis pengembangan, peneliiti juga menganalisis masalah-masalah yang di hadapi guru didalam mengembangkan silabus pembelajaran. Partisipan penelitian ini adalah 3 orang guru Bahasa Inggris yang sedang mengajar di kelas XI SMA Negeri 2 Sungai Penuh. Data diperoleh dari hasil wawancara. Analisis data menerapkan langkah-langkah yang disusun oleh Gay dan Airasian (2000) yang terdiri atas, pengaturan data, membaca, deskripsi, klasifikasi dan interpretasi. Temuan penelitian ini digambarkan sebagai berikut. Pertama ada beberapa indikator atau komponen-komponen penelitian yang tidak ditemukan di kelas, beberapa lainnya ditemukan tetapi belum sesuai dengan ketentuan-ketentuan seperti yang disarankan para ahli pada Bab dua, dan yang lainnya ada yang sudah sesuai. Kedua, permasalahn yang dihadapi guru dapat dibagi menjadi lima faktor yaitu, faktor materi, media, aktifitas kelas, alokasi waktu, dan sumber belajar.

Kata Kunci : Syllabus Development by English Teachers


Article Metrics

 Abstract Views : 148 times
 PDF Downloaded : 26 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.