The PDF file you selected should load here if your Web browser has a PDF reader plug-in installed (for example, a recent version of Adobe Acrobat Reader).

If you would like more information about how to print, save, and work with PDFs, Highwire Press provides a helpful Frequently Asked Questions about PDFs.

Alternatively, you can download the PDF file directly to your computer, from where it can be opened using a PDF reader. To download the PDF, click the Download link above.

Fullscreen Fullscreen Off

Abstract


Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengembanagn silabus Bahasa Inggris Kelas XI SMA Negeri 2 Sungai Penuh Tahun ajaran 2012/2013 oleh guru bahasa inggris. Selain analisis pengembangan, peneliiti juga menganalisis masalah-masalah yang di hadapi guru didalam mengembangkan silabus pembelajaran. Partisipan penelitian ini adalah 3 orang guru Bahasa Inggris yang sedang mengajar di kelas XI SMA Negeri 2 Sungai Penuh. Data diperoleh dari hasil wawancara. Analisis data menerapkan langkah-langkah yang disusun oleh Gay dan Airasian (2000) yang terdiri atas, pengaturan data, membaca, deskripsi, klasifikasi dan interpretasi. Temuan penelitian ini digambarkan sebagai berikut. Pertama ada beberapa indikator atau komponen-komponen penelitian yang tidak ditemukan di kelas, beberapa lainnya ditemukan tetapi belum sesuai dengan ketentuan-ketentuan seperti yang disarankan para ahli pada Bab dua, dan yang lainnya ada yang sudah sesuai. Kedua, permasalahn yang dihadapi guru dapat dibagi menjadi lima faktor yaitu, faktor materi, media, aktifitas kelas, alokasi waktu, dan sumber belajar.

Kata Kunci : Syllabus Development by English Teachers