PERANCANGAN DESAIN WEB PROMOSI USAHA CAKE BENGKUANG “WH8” KOTA PADANG

IDDATUR RAHMI, Dr. Budiwirman, M.Pd. Drs. Syafwan, M.Si.(1),
(1)  

Corresponding Author


DOI : https://doi.org/10.24036/dekave.v5i2.8295

Full Text:    Language : 

Abstract


Cake Bengkuang WH8 merupakan salah satu usaha yang mengolah bengkuang menjadi cake bengkuang yang beralamat di Jalan Raden Saleh Cimpago No. 17 Padang 25115. Promosi yang sudah dilakukan oleh pemilik usaha cake bengkuang WH8 adalah dengan membuat kartu nama, brosur, baliho, mengikuti pameran, sosial media Facebook.


Tujuan perancangan ini adalah berbentuk merancang desain web usaha cake bengkuang WH8 Kota Padang serta media pendukung lainnya untuk memberikan informasi secara langsung dan tampilan yang lebih rinci tentang Cake WH8 untuk target konsumen dan segmentasi pasar, seperti: pengembangan promosi bagi usaha dan memperkenalkan informasi teknologi untuk pengembangan usaha cake bengkuang WH8, membangun dan meningkatkan nilai penjualan untuk usaha, memperkenalkan merek cake bengkuang WH8 dan hasil produksi. Pemilihan desain web sebagai karya akhir ini bertujuan untuk membangun rancangan promosi cake bengkuang WH8 yang informatif dan komunikatif sesuai dengan kelebihan dari desain web tersebut, yaitu dapat menjangkau sasaran yang luas. Metode yang digunakan adalah metode pengumpulan data yaitu melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi dan metode analisis data dengan menggunakan analisis SWOT (strenght, weakness, opportunities, threats).Perancangan Desain Web Promosi Usaha Cake Bengkuang WH8 Kota Padang ini juga menampilkan pesan verbal dan pesan visual. Media utama yang digunakan dalam perancangan ini adalah desain web sedangkan media pendukung yang digunakan adalah web banner, x-banner, label, kartu nama, shopping bag, t-shirt, pin.


Kata kunci : Perancangan, Desain Web, Promosi, Cake Bengkuang WH8


Article Metrics

 Abstract Views : 273 times
 PDF Downloaded : 151 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.