Pengaruh Home Visit Dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik Paket A
(1) Pendidikan Luar Sekolah, Universitas Negeri Surabaya  Indonesia
(2) Pendidikan Luar Sekolah, Universitas Negeri Surabaya  Indonesia
(3) Pendidikan Luar Sekolah, Universitas Negeri Surabaya  Indonesia
Corresponding Author
DOI : https://doi.org/10.24036/jbmp.v12i1.122431
Full Text: Language : id
Abstract
Keywords
References
Amalia, H. (2016). Implementasi Home Visit dalam Upaya Meningkatkan Pembelajaran PAI di SDIT Al-Azhar Kediri. Didaktika Religia, 4(1), 77–106.
Amin, A. (2018). Sinergisitas Pendidikan Keluarga, Sekolah Dan Masyarakat; Analisis Tripusat Pendidikan. At-Ta’lim: Media Informasi Pendidikan Islam, 16(1), 106–125.
Arini, N. K. S., & Fakhrurrozi, M. (2008). Pengaruh tingkat intelegensi dan motivasi belajar terhadap prestasi akademik siswa kelas II SMA negeri 99 Jakarta. Unpublished Laporan Penelitian. Jakarta: Universitas Gunadarma.
Cahyani, A., & Atmaja, K. (2021). The Role of Parents in Monitoring the Negative Impacts of Gadget Usage for Early Childhood during Covid-19 Pandemic Era. International Joint Conference on Arts and Humanities 2021 (IJCAH 2021), 1105–1116. https://doi.org/10.2991/assehr.k.211223.194
Dwita, K. D., Anggraeni, A. I., & Haryadi, H. (2018). Pengaruh home visit dan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa di SDIT Harapan Bunda Purwokerto. Jurnal Ekonomi, Bisnis, Dan Akuntansi, 20(1).
Fahyuni, E. F., & Istikomah, I. (2016). Psikologi Belajar & Mengajar (kunci sukses guru dalam interaksi edukatif). Nizamia Learning Center.
Ginanjar, M. H. (2017). Urgensi Lingkungan Pendidikan Sebagai Mediasi Pembentukan Karakter Peserta Didik. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 2(04).
Kayatun, S., & Kresnadi, H. (2014). Penggunaan Metode Kerja Kelompok untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Khatulistiwa, 3(4).
Kusumawaty, I. K., Sartika, D., Wulandari, D. K., Susanto, W. H. A., Purba, R., & Surani, V. (2022). Konsep Dasar Keperawatan. Global Eksekutif Teknologi.
Masni, H. (2017). Strategi meningkatkan motivasi belajar mahasiswa. Jurnal Ilmiah Dikdaya, 5(1), 34–45.
Moslem, M. C., Komaro, M., & Yayat, Y. (2019). Faktor-Faktor yang menyebabkan rendahnya motivasi belajar siswa dalam mata pelajaran aircraft drawing di SMK. Journal of Mechanical Engineering Education, 6(2), 258–265.
Oktiani, I. (2017). Kreativitas guru dalam meningkatkan motivasi belajar peserta didik. Jurnal Kependidikan, 5(2), 216–232.
Panjaitan, G. Y. (2021). Implementasi Guru Bimbingan dan Konseling dalam Melaksanakan Kunjungan Rumah pada Layanan Konseling Individu di SMP Negeri 7 Tanjungbalai. Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Roesli, M., Syafi’i, A., & Amalia, A. (2018). Kajian islam tentang partisipasi orang tua dalam pendidikan anak. Jurnal Darussalam: Jurnal Pendidikan, Komunikasi Dan Pemikiran Hukum Islam, 9(2), 332–345.
Salamah, Q. A. (2022). Implementasi Model Pembelajaran Cooperative Tipe Jigsaw Pada Pelajaran Akidah Akhlak Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Kelas VIII MTs Mabda’ul Huda Kedungkarang Wedung Demak. IAIN Kudus.
Sholeh, A. (2021). Implementasi Pendekatan Home Visit Upaya Mengatasi Problematika Pembelajaran Daring pada Siswa Sekolah Dasar Di Masa Pandemic Covid–19. Jurnal Bidang Pendidikan Dasar, 5(1), 80–89.
Sinambela, P. N. J. M. (2017). Kurikulum 2013 dan implementasinya dalam pembelajaran. Generasi Kampus, 6(2).
Susanto, A. (2018). Bimbingan dan konseling di Sekolah: Konsep, teori, dan aplikasinya. Kencana.
Suseno, M. N. (2013). Efektivitas pembentukan karakter spiritual untuk meningkatkan optimisme terhadap masa depan anak yatim piatu. JIP (Jurnal Intervensi Psikologi), 5(1), 1–24.
Article Metrics
Abstract Views : 266 timesPDF (Bahasa Indonesia) Downloaded : 115 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.