Pengaruh Motivasi Kerja dan Self Management Practice terhadap Employee Performance PT. Bank Negara Indonesia Kantor Cabang Sukabumi

Didi Tarmidi(1), Shandy Anugrah Alamsyah(2),
(1) Universitas Widyatama  Indonesia
(2) Universitas Widyatama  Indonesia

Corresponding Author


DOI : https://doi.org/10.24036/jbmp.v11i2.119690

Full Text:    Language : id

Abstract


Peningkatan employee performance menjadi hal penting bagi perusahaan karena memiliki dampak positif seperti peningkatan kinerja, loyalitas dan motivasi karyawan. Pada penelitian ini akan dibahas bagaimana motivasi kerja dan self-management practice berpengaruh terhadap employee performance karyawan PT. Bank Negara Indonesia Kantor Cabang Sukabumi. Variabel independent yang diuji adalah motivasi kerja dan self-management practice sementara employee performance adalah variabel dependen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan di PT. Bank Negara Indonesia Kantor Cabang Sukabumi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dan besarnya sampel dalam penelitian ini dihitung dengan rumus Slovin, sehingga jumlah totalnya adalah 154 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah beberapa analisis regresi linier berganda menggunakan SPSS 25 for Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi kerja dan self-management practice berpengaruh pada employee performance karyawan PT. Bank Negara Indonesia Kantor Cabang Sukabumi. Besarnya pengaruh motivasi kerja dan self-management practice terhadap employee performance karyawan sebesar 56.4%.


Keywords


Motivasi Kerja; Self-Management Practice; Employee Performance

References


Afriani, D. e. (2016). Pengaruh Perceived Usefulness Dan Perceived Ease Of Use Terhadap Attitude Toward Using E-Faktur. Journal Of Research In Economics And Management, 16(2).

Astuti, A. d. (2016). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan dan Keragaman Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Serta Dampaknya Terhadap Minat Beli Ulang (Studi Pada Toko Online Shopastelle, Semarang). Diponegoro Journal of Management, 5(2), 1-11.

Christian Hamonangan. (2016). Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Melalui Kepuasan Wisatawan Nusantara Pada Maskapai Lion Air di Bali. Jurnal IPTA, 4(2).

DS, M. d. (2018). Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang (Studi Kasus Pada Pengguna Jasa Taksi Kosti Semarang). Jurnal Ilmu Administasi Bisnis, 8(1).

Eka, P. A. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Keberagaman Produk, Harga, Dan Promosi Terhadap Minat Beli Ulang Produk Es Krim Aice (Studi Pada Konsumen Kalangan Mahasiswa di Kabupaten Jember). Diponegoro Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis.

Fahri, A. (2017). Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Minat Beli Ulang Pada Konsumen Maskapai Penerbangan Lion Air Rute Pekanbaru-Jakarta. Jurnal JOM Fekon, 4(1).

Fedika Harfania. (2018). Pengaruh Promosi Penjualan, Experiantal Marketing, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang (Studi Kasus Pada Restoran Ayam Geprek Sa’I Yogyakarta). Jurnal Manajemen Fakultas Ekonomi.

Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 25. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Hamdani, Z. e. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Pizza Express Jakarta. Jurnal Wacana Ekonomi, 16(2), 37-43.

Hapsila, H. d. (2020). Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Fotocopy Anugrah Rengat. Jurnal Ekobistek, 9(1), 93-99.

Keller, P. K. (2016). Marketing Management. United States: Pearson .

Laela, E. (2021). Kualitas Makanan, Kualitas Pelayanan dan Persepsi Harga Terhadap Minat Pembelian Ulang Pada Rumah Makan Ciganea Purwakarta. STIE DR KHEZ Muttaqien Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 8(1).

Mulyatiningsih, E. (2017). Metode Penelitian Terapan Bidang Pendidikan. Bandung: Alfabeta.

Pertiwi, N. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Minat Beli Kembali Produk Pestisida Pada PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) Cabang Pekanbaru. Jurnal JOM Fisip, 6.

Prihatini, C. d. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Merek Terhadap Keputusan Penggunaan Maskapai Lion Air (Studi Pada Penumpang Rute Semarang-Jakarta). Diponegoro Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 9(4).

Sujarweni. (2016). Metode Penelitian Bisnis dan Ekonomi. Jogjakarta: PT Pustaka Baru.

Zikmund, W. G. (2018). Essential of Marketing Research. China: South-Western Cengage Learning.


Article Metrics

 Abstract Views : 214 times
 PDF (Bahasa Indonesia) Downloaded : 75 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.