Hubungan Motivasi Kerja dengan Kinerja Guru Taman Kanak Kanak di Kecamatan Padang Utara Kota Padang
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia
Corresponding Author
DOI : https://doi.org/10.24036/bmp.v8i2.105043
Full Text: Language : English
Abstract
References
Afriansyah, H. (2019). Pengembangan Model Pembelajaran Virtual (MPV) Berbasis Video E-Learning Moodle. Bahana Manajemen Pendidikan, 8(1), 52–58.
Arikunto, S. (2014). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Aswardi, A. (2016). Penerapan Metode Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share dalam Mata Pelajaran Memahami Dasar-Dasar Elektronika bagi Siswa SMK Dhuafa Padang. Pedagogi, 12(2), 18–23.
Didi, P. (2018). Kinerja Guru motivasi kerja kompetensi guru. Sukabumi: CV. Jejak.
Eliza.D. (2013). Penerapan Model pembelajaran kontekstual learning (CTL) berbasis centra di Taman kanak kanak. Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan.
Febrialismanto. (2017). Analisis kompetensi professional guru paud kabupatensiak Provinsi Riau. Jurnal PG-PAUD Turnojoyo Universitas Riau.
Mulyapradana, D. (2017). Pengaruh motivasi terhadap kinerja guru Radhatul Atfal di Kota Pekalongan. Jurnal Litbang Kota Pekalongan Politekinik Pusmanu Pekalongan.
Mulyasa. (2012). Manajemen Pendidikan Anak Usia Dini. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Murwati, H. (2013). Pengaruh setifikasi guru terhadap motivasi kerja dan kinerja guru smk se-surakarta. Jurnal Pendidikan Bisnis Dan Ekonomi.
Nellitawati, N. (2017). Correlation between the role of principle with the pedagogical competences of teachers in Vocational Schoo. Jurnal Konseling Dan Pendidikan, 5(2), 102–108.
Nellitawati, N. (2018). Motivation and Innovation Role of School’s Principal in Improving Teacher Professionalism. COUNS-EDU: The International Journal of Counseling and Education, 3(2), 48–56.
Nurhafizah. (2019). Profesionalisme guru pendidikan anak usia dini dalam merancan Pembelajaran. Jurnal Pendidikan Tambusai.
Rusdinal, R., & Afriansyah, H. (2018). Create Class Climate Effectively in Kindergarten. Atlantis Press. https://doi.org/10.2991/icece-17.2018.74
Sugiyono. (2017). Metode penelitian kuantitatif kualitatif dan R & D. Bandung: Afabeta.
Supradi. (2014). Kinerja Guru. Jakarta: PT Grasindo.
Usman, H. (n.d.). Manajemen teoritik praktik dan riset pendidikan. Jakarta: Bina Aksara.
Zulminiati. (2019). Pengaruh permainan menjahit terhadap kemampuan motorik halus anak 5-6 tahun FIP UNP. Jurnal of Family,Adult and Early Childhood Education.
Article Metrics
Abstract Views : 885 timesPDF Downloaded : 255 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.