Validitas dan praktikalitas modul bermuatan CTL dan literasi lingkungan materi teori kinetik gas dan termodinamika kelas XI SMA
Abstract
Full Text:
Download PDFReferences
Aprianti, Desnita, Budi. 2015. Pengembangan Modul Berbasis Contextual Teaching And Learning (CTL) Dilengkapi dengan Media Audiovisual untuk Meningkatkan Hasil Belajar Fisika Peserta Didik SMA. Prosiding Seminar Nasional Fisika (E-Journal) SNF2015, Vol. IV.
Asrizal, Arnel Hendri, Hidayati, Festiyed. 2018. Penerapan Model Pembelajaran Penemuan Mengintegrasikan Laboratorium Virtual dan Hots untuk Meningkatkan Hasil Pembelajar an Siswa SMA Kelas XI. Prosiding Seminar Nasional Hibah Program Penugasan Dosen ke Sekolah.
Asrizal, Yohandri, Zulhendri Kamus. 2018. Studi Hasil Pelatihan Analisis Video dan Tool Pemodelan Tracker pada Guru MGMP Fisika Kabupaten Agam. Jurnal Eksakta Pendi dikan, Vol.2.
Permendikbud. 2013. Tentang Perubahan Standar Nasional Pendidikan No 32 Tahun 2013. Jakarta: Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.
Kemendikbud. 2015. Permendikbud Nomor 53 Tahun 2015 tentang Penilaian Hasil Belajar oleh Pendidik dan Satuan Pendidikan pada Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan kebudayaan.
Asrizal, A., Amran, A., Ananda, A., & Festiyed, F., 2018. Effectiveness of Adaptive Contextual Learning Model of Integrated Science by Integrating Digital Age Literacy on Grade VIII Students. IOP Conference Series Materials Science and Engineering.
Kusumaningrum, Diana. 2018. Literasi Lingkungan dalam Kurikulum 2013 dan Pembelajaran IPA di SD. Indonesian Journal of Natural Science Education , Vol. 01.
Depdiknas. 2008. Panduan Pengembangan Bahan Ajar. Jakarta: Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas.
Mardiansyah, Asrizal, Yulkifli. 2013. Pembuatan Modul Fisika Berbasis TIK untuk Meng integrasikan Nilai Pendidikan Karakter da lam Pembelajaran Siswa SMAN 10 Padang Kelas X Semester 1. Pillar Of Physics Education, Vol. 1.
Asrizal, Festiyed, Ramadhan Sumarmin. 2017. Analisis Kebutuhan Pengembangan Bahan Ajar IPA Terpadu Bermuatan Literasi Era Digital untuk Pembelajaran Siswa SMP Ke las VIII. Jurnal Eksakta Pendidikan, Vol. 1.
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Azizah, Kusumaningtyas, Anugraheni, Sari. 2018. Validasi preliminary product Fung- Cube pada pembelajaran fungi untuk siswa SMA. JURNAL BIOEDUKATIKA , Vol. 6 No. 1 Tahun 2018|15 – 21.
Arikunto, S. 2015. Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksar.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/8448171074