STUDENT RESPONSE TOWARD E-LEARNING IN ETHNOBOTANY COURSE
Abstract
Keywords
Full Text:
FullpaperReferences
Balaji, R., Al-Mahri, F., dan Malathi, R. 2016. A Perspective Study on Content Management in E-Learning and M-Learning. eprint arXiv:1605.02093. Retrieved from http://arxiv. org/abs/1605.02093
Bath, D., dan Bourke, J. 2010. Getting Started with Blended Learning. Queensland: Griffith University.
Daniel, W.W. 1980. Statistika nonparametrik terapan. (Terjemahan Tri Kuntjoro). Jakarta: Gramedia.
Effendi, S. 1982. Unsur-unsur penelitian ilmiah. Dalam Masri Singarimbun (Ed.). Metode penelitian survei. Jakarta: LP3ES.
H.M Burhan Bungin. 2011. Metode Penelitian Kuntitatif : Komunikasi, Ekonomi, dan Kebijakan Publik serta Ilmu-ilmu lainnya, Edisi Kedua (2nd ed.). Jakarta: Kencana Prenama Media Group.
Gronlund, N.E., Linn, R.L. 1990. Measurement and evaluation in teaching. (6thed.). New York: Macmillan.
Muzid S., Munir M. 2005. ‘’Persepsi Mahasiswa dalam Penerapan E-Learning Sebagai Aplikasi Peningkatan Kualitas Pendidikan (Studi Kasus Pada Universitas Islam Indonesia)’’. In Proc. SNATI. p. A27-A34.
Pritchard, P.E. 1992. ‘’Studies on the bread-improving mechanism of fungal alpha-amylase’’. Journal of Biological Education, 26 (1), 14-17.
Rahmawati, U., Suryanto, S. 2014. Pengembangan model pembelajaran matematika berbasis masalah untuk siswa SMP. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 1(1), 88-97.
Retnawati, H. 2014. Teori respon butir dan penerapannya. Yogyakarta: Nuha Medika.
Sapari, Y., Saleh, A., dan Maksum. 2009. ‘’Pemanfaatan Media Komunikasi Prima Tani, Aksesibilitas Kelembagaan Tani, dan Persepsi Petani tentang Teknologi Agribisnis Industrial Pedesaan’’. Jurnal Komunikasi Pembangunan, 7(1).
Saifuddin F. 2015. ‘’E-Learning Dalam Persepsi Mahasiswa’’. Varia Pendidikan, Vol. 29, No. 2, Desember 2017: 102-109.
Schwab, Klaus. 2016. ‘’The Global Competitiveness Report 2016-2017’’. Geneva: World Economic Forum.
Suyanto, S. 2009. Keberhasilan sekolah dalam ujian nasional ditinjau dari organisasi belajar. Disertasi, tidak dipublikasikan. Universitas Negeri Jakarta.
Trianto. 2011. Model Pembelajaran Terpadu Konsep, Strategi dan Implementasinya dalam Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Triyanti, M. 2015. Pengembangan Multimedia Interaktif pada Materi Sistem Saraf untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa SMA Kelas XI. Jurnal Bioedukatika, 3(2), 9–14.
Wicaksono, S. R. 2015. Computer Supported Collaborative Learning Berbasis Blog. Malang: Seribu Bintang.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/apb.v6i1.10835