ANDROID "STRINGWAN" APPLICATION AS HIGH SCHOOL TEACHING MATERIALS
Abstract
Keywords
Full Text:
FullpaperReferences
Adelia, B., & Asiyah, S. (2019). Penerapan Model CTL (Contextual Teaching and Learning) Terhadap Kemampuan Memahami Lingkungan dan Daerah Sekitar pada Siswa Kelas XI IPS SMA YKPP Talang Ubi Kabupaten Pali. Jurnal Swarnabhumi, 4(2), 66-69.
Afrilita, S. (2017). Pengembangan Bahan Ajar Biologi Berbasis Aplikasi Android Pada Materi Sistem Koordinasi untuk Siswa SMA/MA. Padang: Doctoral dissertation, Universitas Negeri Padang.
Andrizal, A., & Arif, A. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif pada Sistem E-Learning Universitas Negeri Padang. Invotek: Jurnal Inovasi , 17 (2), 1-10.
Gustinasari, M. L., & Ardi. (2017). Pengembangan Modul Pembelajaran Berbasis Konsep Disertai Contoh pada Materi Sel untuk Siswa SMA. Bioeducation Journal, 1(1), 60-73.
Haq, M. R. (2017). Pengembangan Media Mobile Learning (M-Learning) Berbasis aplikasi android Dalam Pembelajaran Biologi Pada Materi Struktur Dan Fungsi Jaringan Pada Tumbuhan Dan Hewan Kelas XI SMA/MA. (Skripsi). Lampung: UIN Raden Intan Lampung.
Hilmi. (2016). Efektivitas Penggunaan Media Gambar dalam Pembelajaran Bahasa Arab. Lantanida Journal, 4 (2), 128-135.
Himala, S., Ibrahim, M., & Fitrihidajati, H. (2016). Keterbacaan Teks Buku Ajar Berbasis Aktivitas pada Materi Ruang Lingkup Biologi Kelas X SMA. Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu), pp. 5(3), 445-448.
Jailani, M. S., & Hamid, A. (2016). Pengembangan Sumber Belajar Berbasis Karakter Peserta Didik (Ikhtiar Optimalisasi Proses Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI)). Jurnal Pendidikan Islam, 10(2), 175–192.
Lestari, Hana; Vivanti, Diana; Miarsyah, Mieke. (2017). Pengembangan Bahan Ajar Berbasis aplikasi android dalam Meningkatkan Pemahaman Peserta didik Pada Materi Metabolisme (Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Biologi). Jakarta: Universitas Negeri Jakarta.
Maulida, Nooridayati, & Riefani, M. K. (2021). Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Aplikasi Android “Sigema” Konsep Sistem Gerak Manusia (Skripsi). Banjarmasin: Universitas Lambung Mangkurat.
Mashar, A., & Caromalela, B. A. (2020).Analisis Tingkat Keterbacaan Buku Tematik Siswa Kelas Rendah Madrasah Ibtidaiyah Tahun Ajaran 2017- 2018. EL Bidayah: Journal of Islamic Elementary Education, 2(2), 49-61.
Norridzati, Siti., Noorhidayati & Irianti, Riya. (2021). Pengembangan Bahan Ajar Sub Konsep Struktur Dan Fungsi Jaringan Pada Tumbuhan “Sijambu” Di SMA Berbasis Aplikasi Android (Skripsi). Banjarmasin: Universitas Lambung Mangkurat.
Purwanto, M. P. (2020). Prinsip-Prinsip dan Teknik Evaluasi Pengajaran. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Qodriyah, L. (2019). Kelayakan Bahan Ajar pada Rancangan Pelaksanaan Pembelajaran Bahasa Indonesia Kurikulum 2013 yang Disusun Oleh Pendidik SMA Kelas XI di Kabupaten Demak. Retrieved from (Skripsi): https://lib.unnes.ac.id/33748/
Sari, Elsa, N., Noorhidayati & Halang, Bunda. (2021). Pengembangan Bahan Ajar Sub Konsep Struktur Dan Fungsi Jaringan Pada Pengembangan Bahan Pembelajaran Konsep Sistem Pernapasan Pada Manusia Di SMA Berbentuk E-Booklet Berbasis Aplikasi Android (Skripsi). Banjarmasin: Universitas Lambung Mangkurat.
Setyaningsih, E., Sunandar, A., & Setiadi, A. E. (2019). Pengembangan Media Booklet Berbasis Potensi Lokal Kalimantan Barat pada Materi Keanekaragaman Hayati pada Siswa Kelas X di SMA Muhammadiyah 1 Pontianak. Jurnal Pedagogi Hayati, 3 (1), 44-52.
Siburian, J., Muthia, G. A., Pramani, N. A., Suryaningrum, & Sonia, E. (2022). Effectiveness Of High School Biology Learning During The Covid-19 Pandemic In Muaro Jambi Regency. Jurnal Atrium Pendidikan Biologi, 7 (1), 53-63.
Sujarwo, S., & Oktaviana, R. (2017). Pengaruh Warna Terhadap Short Term Memory Pada Siswa Kelas VIII SMP N 37 Palembang. PSIKIS-Jurnal Psikologi Islami, 3(1), 33-42.
Thiagarajan, S., Semmel, D., & Semmel, M. I. (1974). Instructional Development for Training Teachers of Exceptional Children: A Sourcebook. Minnesota: Central for Innovation on Teaching the Handicaped.
Widoyoko, E. P. (2020). Teknik Penyusunan Instrumen Penelitian. Yogyakarta: Penerbit Pustaka Pelajar.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/apb.v7i4.13689