Profil Budaya Kerja Pegawai Balai Diklat Keagamaan Padang (The Profile of Work Culture in Balai Diklat Keagamaan Padang)

Yulianto Santoso(1), Weli Febrina(2), Indra Jaya(3),
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) STIA LPPN Padang  Indonesia
(3) Administrasi Pendidikan, Universitas Negeri Padang  Indonesia

Corresponding Author


DOI : https://doi.org/10.24036/jbmp.v9i2.110929

Full Text:    Language : id

Abstract


Artikel ini bertujuan untuk menjelaskan data dan informasi tentang budaya kerja pegawai yang dilihat dari indikator sikap karyawan terhadap pekerjaan dan perilaku karyawan di tempat kerja. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Penelitian ini merupakan penelitian populasi dimana seluruh responden dijadikan sampel yaitu dengan jumlah 51 orang. Data dikumpulkan dengan menggunkan kuesioner model skala likert dengan 5 alternatif jawaban responden, serta  dilakukan pengujian validitas dan uji reliabelitas serta data penelitian dianalis menggunakan rumus statistik sederhana yaitu rumus rata-rata. Hasil penelitian ini menggambarkan bahwa budaya kerja dilihat dari aspek sikap dan aspek perilaku di tempat kerja telah dilakukan dengan baik namun dari sub indikator masih menggambarkan terdapat beberapa hal yang masih perlu ditingkatkan

Keywords


Budaya Kerja; Sikap Kerja; Prilaku Kerja

References


Arwildayanto. (2013). Manajemen Sumber Daya Manusia Perguruan. alfabeta.

Ndraha, T. (2012). Pengembangan sumber daya manusia. PT Rineka Cipta.

Nigam, R., & Mishra, S. (2014). a Study on Perception of Work Culture and Its Impact on Employee Behavior. International Journal of Human Resource Management and Research (IJHRMR), 4(3), 57–68.

Sinha, S., Singh, A. K., Gupta, N., & Dutt, R. (2010). Impact of Work Culture on Motivation and Performance Level of Employees in Private Sector Companies. Acta Oeconomica Pragensia, 18(6), 49–67. https://doi.org/https://doi.org/10.18267/j.aop.321

Subramanian, K. R. (2016). Employee Attitudes and Management Dilemma. International Journal of Combined Research & Development, 5(9), 1031–1037.

Suharsimi Arikunto. (2006). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. PT Rineka Cipta.

Sutrisno, E. (2010). Budaya Organisasi. Kencana.


Article Metrics

 Abstract Views : 334 times
 PDF (Bahasa Indonesia) Downloaded : 95 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.