PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA
Abstract
Keywords – conventional learning, numbered heads together, understanding of mathematical concepts
Full Text:
PDFReferences
Shadiq, F. 2014. Pembelajaran Matematika Cara Meningkatkan Kemampuan Berfikir Siswa. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 58. 2014. Kurikulum 2013 Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiah. Jakarta: Menteri Hukum dan HAM.
Linda, Dwi Astuti. 2014. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT Terhadap Kemampuan Matematis Siswa SMP Plus Tri Sukses Natar. Skripsi.Lampung:UNILA.
Ruzahri, Amir. 2015. Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas XI SMA Negeri 3 Padang. Skripsi. Universitas Negeri Padang. Padang.
Nurdin, Syafruddin. 2016. Kurikulum Dan Pembelajaran. Jakarta: Pt Rajagrafindo Persada.
Rusman. 2012. Model-Model Pembelajaran : Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada Rusman. 2012.
Trianto. 2009. Mendesain Model Pembelajaran InovatifProgresif: Konsep, Landasan, dan Implementasinya pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Badan Standar Nasional Pendidikan. 2006. Model Penilaian Kelas. Jakarta: BSNP.
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 58. 2014. Kurikulum 2013 Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiah. Jakarta: Menteri Hukum dan HAM.
Seniati, L., Yulianto, A., & Setiadi, B. N. 2011. Psikologi Eksperimen. Jakarta: PT. Indeks.
Abubakar. 2014. Peningkatan Kemampuan Pemahaman dan Disposisi Matematis Siswa SMA Negeri 1 Sakti Kabupaten Pidie melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together. Jurnal Didaktik Matematika. ISSN: 2355-4185. Vol. 1, No. 2, September 2014.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/pmat.v7i2.5540