PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN MEDIA GEOGEBRA TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PESERTA DIDIK KELAS XI SMAN 1 KECAMATAN GUGUAK
Abstract
Full Text:
PDF (25-30)References
. Arigiyati, T. A., & Istiqomah, I. 2016. Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah dengan Pembelajaran Learning Cycle dan Konvensional Pada Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika FKIP UST. Union: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 4(1).
. Fathurrohman, M. 2015. Model-Model Pembelajaran Inovatif: Alternatif Desain Pembelajaran yang Menyenangkan. Jogjakarta : Ar-Ruzz Media.
. Hohenwarter, M. & Fuchs, K. 2004. Combination of Dynamic Geometry, Algebra, and Calculus in the Software System Geogebra.
. Hosnan. 2014. Pendekatan Saintifik dan Kontekstual dalam Pembelajaran Abad 21. Bogor: Penerbit Ghalia Indonesia
. Lestari, E & Yudhanegara, M. (2017). Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung: Redika Aditama.
. M. Hohenwarter and K. Fuchs, ‘Combination of dynamic geometry , algebra and calculus in the software system GeoGebra’, Comput. Algebr. Syst. Dyn. Geom. Syst. Math. Teach. Conf. 2004, vol. 2002, no. July, pp. 1–6, 2005.
. Palgunadi, N. P. P. D., Sudiarta, I. G. P., & Ardana, I. M. 2021. Implementasi Model Pembelajaran ALC berbasis E-Modul Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Pada Masa Pandemi COVID-19. JIPM (Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika), 9(2), 114-125
. Polya, G. (1973). How to Solve It A New Aspect of Mathematical Method. USA: Princenton University Press.
. Sagita Ramadani , & Musdi, E. (2023). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Berbantuan Geogebra terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik. Jurnal Edukasi dan Penelitian Matematika, 12(3), 70-76.
. Salsabila Oktavira, & Musdi, E. (2023). ). Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Berbantuan Geogebra terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik Kelas XI MIPA SMA Negeri 4 Padang. Jurnal Pendidikan Tambusai, 7(3), 23540-23546.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/jepm.v13i2.16024