PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN MEDIA PEMBELAJARAN ARTICULATE STORYLINE TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PESERTA DIDIK KELAS VIII MTsN 1 PADANGSIDIMPUAN
Abstract
Full Text:
PDF (10-15)References
. Dahar, R.W.2011. Teori-Teori Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Erlangga.
. Donnellan, J. (2021). Articulate Storyline 360. Computer Assisted Language Learning Electronic Journal (CALL-EJ), 22(3), 251–260.
. Ellin Septiani , & Mirna (2023). Pengaruh Penerapan Problem Based Learning Berbantuan Multimedia Interaktif Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 13 Padang. Jurnal Edukasi dan Penelitian Matematika, 12(3), 275-280.
. Kemendikbud. 2014. Permendikbud Nomor 58 tentang Kurikulum 2013 Sekolah Menengah Pertama. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
. Lubis, R.S., dan Helma. 2018. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Send A Problem Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Peserta didik Kelas VI SMP Negeri 3Pariaman. Jurnal Edukasi Dan Penelitian Matematika, 7(4), 109-114.
. Polya, G. (1973). How to Solve It A New Aspect of Mathematical Method. USA: Princenton University Press.
. Rusman. 2012. Model-Model Pembelajaran : Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
. Sagita Ramadani , & Musdi, E. (2023). Pengaruh Penerapan Problem Based Learning Geogebra Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik. Jurnal Edukasi dan Penelitian Matematika, 12(3), 70-76.
. Septiana, I. G. Y., Wibawa, I. M. C. W., & Trisna, G. A. P. S. (2022). Interactive Multimedia Based on Articulate Storylines in the Topic of Plant Anatomy and Physiology. International Journal of Elementary Education, 6(2), 182–194.
. Wangi, S.A.P.K., Suharta, I.G.P., dan Gita, I.N. 2018. Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Peserta didik Kelas VI I SMP Negeri 2 Singaraja Melalui Penerapan Model Rotating Trio Excange (RTE) Berbantuan Kartu Kerja. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Matematika Indonesia, 7(1), 44-49.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/jepm.v13i2.15997