PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PESERTA DIDIK KELAS VII SMP NEGERI 43 PADANG
Abstract
Full Text:
PDF (1-4)References
Gultom, S. P., Manurung, D. B., Manullang, Y. D., & Manurung, Y. (2022). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa pada Materi Teorema Pythagoras di kelas VIII SMP Negeri 40 Medan T . A . 2021 / 2022. SEPREN: Journal of Mathematics Education and Applied, 164–171.
Lestari, K. E., & Yudhanegara, M. R. (2015). Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung: PT Refika Utama.
Mardiana. (2023). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMK. IJMS: Indonesian Journal of Mathematics and Natural Science, 1(2), 56–63.
Ramadoni, & Boas. (2023). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa dalam Menyelesaikan Soal Materi Lingkaran Kelas VIII SMPN 29 Padang. Journal of Basic Education Studies, 6(1), 795–803.
Riansyah, M., Hardianti, D., & Asyhara, S. A. (2023). The Effect of Numbered Heads Together Learning Model on Students’ Mathematical Problem Solving Ability. Hipotenusa: Journal of Research Mathematics Education (HJRME), 6(1), 73–81.
Sihombing, A. S. O., Sidabutar, R., & Manurung, S. (2023). Pengaruh Model Problem Based Learning (PBL) terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa pada Materi Sistem Persamaan Linier Tiga Variabel di Kelas X. Journal on Education, 5(4), 14454–14469.
Silitonga, H. R. (2024). Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Kelas VII SMP Negeri 16 Medan. Journal of Student Research (JSR), 2(2), 56–66.
Simanjuntak, D. L. A., Ardiana, N., & Lubis, R. (2020). Efektivitas Metode Pembelajaran Numbered Head Together (Nht) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Di Kelas X Sma Bina Artha. Jurnal MathEdu (Mathematic Education Journal), 3(1), 19–28.
Trianto. (2014). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progresif, dan Kontekstual: Konsep, Landasan, dan Implementasinya pada Kurikulum 2013 (Kurikulum Tematik Integratif/TKI). Surabaya: Prenadamedia Group.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/jepm.v13i2.15982