ANALISIS KESALAHAN PESERTA DIDIK DALAM MENYELESAIKAN SOAL PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI LANGKAH POLYA DI KELAS XI MIPA SMA NEGERI 1 ENAM LINGKUNG
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ayuningsih, R., Setyowati, R. D., & Utami, R. E. (2020). Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Masalah Program Linear Berdasarkan Teori Kesalahan Kastalon. Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika. Vol. 2. No. 6, November 2020, Hal. 510-518.
Hidayah, S. 2016. Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita SPLDV Berdasarkan Langkah Penyelesaian Polya. Volume 1 Tahun 2016 ISSN 2528-259X.
Widodo, S. A., & Sujadi, A. A. 2015. Analisis Kesalahan Mahasiswa Dalam Memecahkan Masalah Trigonometri. Jurnal Sosiohumaniora. Vol. 1. No. 1 April 2015.
Tohir, M. 2019. Hasil Pisa Indonesia Tahun 2018 Turun Dibanding Tahun 2015. (https://www.researchgate.net/publication/337717927_Hasil_PISA_Indonesia_Tahun_2018_Turun_Dibanding_Tahun_2015) [diakses Februari 2021)
Rofi’ah, N., Ansori, H., & Mawaddah, S. (2019). Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Berdasarkan Langkah Penyelesaian Polya. Jurnal Pendidikan Matematika,. Vol. 7, Nomor 2, Oktober 2019, hlm. 122-129.
Polya, G. 1973. How to Solve it (New of Mathematical Method). Second Edition. New Jersey: Prince University Press.
Sudaryono. 2017. Metodologi Penelitian. Depok: PT RajaGrafindo Persada.
Manab, A. 2015. Penelitian Pendidikan Pendekatan Kualitatif. Kalimedia: Yogyakarta.
Yusuf, A. M. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif & Penelitian Gabungan. Jakarta : Kencana.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/pmat.v10i4.12798