Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran Pkn Ddengan Model Problem Based Learning (PBL)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Departemen Pendidikan dan Nasional. 2006. Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta: BSNP.
Faturrahman, Muhammad. 2015.Model-Model Pembelajaran Inovatif. Jogyakarta: Ar-ruzz media.
Reinita. (2017) Penigkatan Penerapan Nilai Karakter Bangsa Menggunakan Pendekatan VCT Model Daftar Berorientasi Reading Literacy pada Pembelajaran PKN Siswa Kelads IV Sekolah Dasar. Bukitinggi : Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Guru Sekolah Dasar Pembelajaran Lintas Ke SD-an. ISBN : 978-602-619994-0-4. Diambil pada tanggal 24 Juli 2020. https://scholar.google.co.id.
(2019) Pengaruh Penerapan Model Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Pkn di Kelas V SDN 02 Aur Kuning Bukittinggi. Jurnal Inovasi Pendidikan dan Pembelajaran Sekolah Dasar. Vol 3 no 2 (13-24). Diambil pada tanggal 24 Juli 2020. https://scholar.google.co.id.
Sanjaya, Wina. 2012. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Kencana.
Susanto,Ahmad.2016. Teori Belajar & Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta : Kencana Prenada Media Group.
Trianto. 2011. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif, Konsep, Landasan, dan Implementasinya Pada Kurikulum Tingkat. Jakarta: Kencana.
Waldi, A., Luthfi, Z. F., & Reinita, R. (2019). Pembiasaan Peserta Didik dalam Mewujudkan Pendidikan Damai (Peace Education) di Lingkungan Sekolah. Jurnal Moral Kemasyarakatan, 4(2), 38-45.
Waldi, A., Reinita, R., Ladiva, H. B., & Luthfi, Z. F. (2019). Penguatan Civic Disposition (watak kewarganegaraan) bagi Guru di Tingkat Sekolah Dasar dalam Mempersiapkan Generasi Muda di Era Revolusi Industri 4.0. Jurnal Penerapan IPTEKS, 1(2), 15-22.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/e-jipsd.v9i2.9462