Peningkatan Hasil Belajar Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Problem Based Learning di Kelas V Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Fathurrohman, Muhammad. 2015. Model-Model Pembelajaran Inovatif. Yogyakarta: Ar-ruz Media.
Indrawati, Tin. 2015. Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan dengan Menggunakan Pendekatan Konstruktivisme di Kelas V Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 15(1), 40-47
Handoko, O. D., & Giarti, S. (2018). Model Pembelajaran Problem Based Learning dapat Meningkatkan Hasil Belajar Subtema Keberagaman Budaya Bangsaku, 1(3), 231–236.
Hosnan, M. 2014. Pendekatan Saintifik dan Kontekstual dalam pembelajaran Abad 21. Bogor: Ghalia Indonesia.
Kemendikbud.2016. Panduan Penilaian untuk Sekolah Dasar (SD). Jakarta: Kemendikbud
Majid, Abdul. 2014. Implementasi Kurikulum 2013. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Rusman. 2011. Model-model pembelajaran: mengembangkan profesionalisme guru. Jakarta: Rajawali Pers
Sanjaya, Wina. 2012. Strategi Pembelajaran. Jakarta: Kencana Prenada Media Grup
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatf dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Trianto. 2015. Mengembangkan Model Pembelajaran Tematik. Jakarta: Prestasi Pustaka.
Vera, M., & Astuti, S. (2019). Siswa Melalui Model Pembelajaran Problem Based Learning pada Kelas VSDN, 6(1), 11–21.
Wena, Made. 2012. Strategi Pembelajaran Inovatif Kontemporer. Jakarta: Bumi Aksara
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/e-jipsd.v9i2.9059