Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Problem Based Learning (PBL) Siswa Kelas IV Di Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
References
Alfianiawati, T., Desyandri, & Nasrul. (2019). Pengaruh Penggunaan Model Problem Based Learning terhadap Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran ISD di Kelas V SD. Ejournal Pembelajaran Inovasi: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 7(3), 1–10. Retrieved from http://ejournal.unp.ac.id/students/index.php/pgsd/article/view/5400/2795
Arikunto, Suharsimi. 2009. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara
Budiarti, Intan. (2019, Januari). Penerapan Model Problem Based Learning berbasis kearifan lokal untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis. Diambil pada tanggal 31 Mei 2019 dari Portal Garuda http://id.portalgaruda.org/?ref=browse
Desmita. 2011. Psikologi Perkembangan Peserta Didik. Bandung: Remaja Rosdakarya
Desyandri. (2012). The Usage of Contextual Teaching and Learning (CTL) Approach to improve the process and learning outcome of Singing to the Student Class III Elementary School YPKK of Padang State University. Pedagogi: Jurnal Ilmu Pendidikan, 12(1), 36–52. Retrieved from http://pedagogi.ppj.unp.ac.id/index.php/pedagogi/article/view/231
Faisal. 2014. Sukses Mengawal Kurikulum 2013 di SD Teori & Aplikasi. Yogyakarta: Diandra Creative
Kemendikbud. 2013. Tentang Materi Pelatihan Guru Implementasi Kurikulum. Jakarta: Kemendikbud
Kemendikbud. 2014. Permendikbud No 103 dan 104 Tahun 2013 Tentang Pembelajaran pada Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah. Jakarta: Kemendikbud
Kunandar. 2008. Guru Profesional Implementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dan Sukses dalam Sertifikasi Guru. Jakarta: Rajawali Press
Majid, Abdul. 2014. Pembelajaran Tematik Terpadu. Bandung: Remaja Rosdakarya
Priyono, Iyon (management). (2016). Buku Kumpulan Artikel MSDM. Jawa timur: Zifatama Publishing
Rachmedita, Valensy. 2017. Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dalam Pembelajaran IPS dengan Menggunakan Strategi Active Sharing Knowledge. Lampung. Jurnal Pendidikan Dasar
Rochiati, Wiriatmadja. 2009. Metode Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: PT. Remaja Rosda karya
Rusman. 2011. Model-model Pembelajaran. Jakarta : Rajagravindo Persada
Susanto, Ahmad. 2014. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana Prenada Media Group
Trianto. 2011. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Jakarta : Kencana Prenada Media Group
Wena, Made. 2009. Strategi Pembelajaran Inovatif Kontemporer. Jakarta Timur : Bumi Aksara
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/e-jipsd.v7i5.6390