Pengaruh Penggunaan Pendekatan Keterampilan Proses Terhadap Hasil Belajar Materi Tumbuhan Hijau di Kelas V Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. (2007). Manajemen Penelitian. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Depdiknas. (2006). Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar. Jakarta: BSNP.
Desyandri & Vernanda, D. (2017). Pengembangan Bahan Ajar Tematik Terpadu di Kelas V Sekolah Dasar Menggunakan Identifikasi Masalah. In Seminar Nasional HDPGSDI Wilayah 4 (pp. 163–174).
Firda, W.S., Nuriman, & Mutrofin. (2015). “Pengaruh Pendekatan Keterampilan Proses terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV di SDN Sumbermulyo II Jogoroto Kabupaten Jombang Tahun Pelajaran 2014/2015”. Artikel Ilmiah Mahasiswa, 2015, 1 (1): 1-5.
Lesmana, Deni., Parmit, & Sulastri. (2014). “Pengaruh Pendekatan Keterampilan Proses Sains terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SD Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2013/2014 di Gugus VII Kecamatan Sukamada”. e-Journal PGSD Universitas Pendidikan Ganesha, 2016, 4 (1): 1-9.
Mudjiono, & Dimyati. (2013). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Mulyasa. (2009). Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Neolaka, A. (2014). Metode Penelitian dan Statistik. Bandung: PT. Rosdakarya Offset.
Samatowa, U. (2006). Bagaimana Membelajarkan IPA di Sekolah Dasar. Jakarta: Dirjen Dikti.
Sapriati, A. (2008). Pembelajaran IPA di SD. Jakarta: Universitas Terbuka.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Susanto, A. (2016). Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Prenadamedia Group.
Trianto. (2010). Model Pembelajaran Terpadu. Jakarta: Bumi Aksara
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/e-jipsd.v6i1.5733