PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN METODE PEMBELAJARANCOOPERATIVE LEARNING TIPECO-OP CO-OP DALAM PEMBELAJARAN IPSDI KELAS V SD
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Desyandri. (2018). Nilai-nilai Kearifan Lokal untuk Menumbuhkembangkan Literasi Budaya di Sekolah Dasar. Sekolah Dasar: Kajian Teori Dan Praktik Pendidikan, 27(1), 1–9. http://doi.org/http://dx.doi.org/10.17977/um009v27i12018p001
Hamimah. (2017). Peningkatan Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran IPS Dengan Menggunakan Model Cooperative Learning Group Investigation Di SDN 09 Air Pacah Kota Padang. JPGSD Vol 1 No 3 tahun 2017.(online)(http://e-journal-unp.ac.id). (Diakses tanggal 24 januari 2018)
Hamzah B. Uno, dkk. (2012). Menjadi Peneliti PTK yang Profesional. Jakarta: Bumi Aksara.
Jihad, Asep dan Haris Abdul. (2012). Evaluasi Pembelajaran. Yogyakarta: Multi Pressindo.
Kunandar. (2011). Guru Profesional Implementasi kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dan Sukses dalam Sertifikasi Guru. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Mulyasa, (2006). Kurikulum Yang Disempurnakan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Muslich, Masnur. (2009). KTSP Pembelajaran Berbasis Kompetensi dan Kontekstual. Jakarta: Bumi Aksara.
Reinita. (2017). The Improvement Application Value Of Cultural Character Nation To Students In Civil Learning With Value Clarification Technique Approach List Model In Class IV B SDN 16 Tarok Dipo Bukittinggi. ICSET.Vol 118 Tahun 2017.(online)(https://www.atlantis.pres.com/propceding/icset/17/25886593) (diakses tanggal 30 januari 2019).
Shoimin, Aris. (2013). 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Susanto, Ahmad. (2013). Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana Prenada Group
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/e-jipsd.v7i1.5160