Identifikasi Penyimpangan Karakter Guru dalam Dunia Pendidikan Guna Perbaikan Kualitas Tenaga Pendidik
Abstract
References
Djuwita,R.D.2001. Bullying: Kekerasan Terselubung di Sekolah.Depok: Handout Perkuliahan Jurusan Psikologi UI
Faisal, F.2014. Sukses Mengawal Kurikulum 2013 di SD( Teori dan Aplikasi).Yogyakarta: Diandracreative.
Hartoyo dan Baedhowi,HB. 2005. Laporan 2005 Learning Round-table on Advanced Teacher Professionalism. Bangkok, Thailand 13 – 14 Juni 2005.
Kemendikbud. 2013. Panduan Teknis Pembelajaran Remedial dan Pengayaan di Sekolah Dasar.Jakarta: Dirjen Dikdas.
Kunandar,K. 2013. Penilaian Autentik( Penilaian Hasil Belajar Peserta Didik Berdasarkan Kurikulum 2013).Jakarta: Rajawali Pers.
Masaong,A.K.M.2013. Supervisi Pembelajaran dan Pengembangan Kapasitas Guru. Bandung: Alfabeta.
Mulyasa,E.M. 2009. Menjadi Guru Profesional: Menciptakan Pembelajaran Kreatif dan Menyenangkan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Muslich,M.M. 2011. Pendidikan Karakter: Menjawab Tantangan Krisis Multidimensional. Jakarta: Bumi Aksara.
Prayitno dan Manullang. 2010. Pendidikan Karakter dalam Pembangunan Bangsa. Medan: PPs Unimed
Rusman,R. 2013. Model-Model Pembelajaran: Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: Rajawali Pers.
Subini,N.S. 2012. Awas,Jangan Jadi Guru Karbitan: Kesalahan-Kesalahan Guru dalam Pendidikan dan Pembelajaran.Yogyakarta: Javalitera.
Suryadi,A.S.2014. Pendidikan Indonesia Menuju 2025: Outlook Permasalahan,Tantangan & Alternatif Kebijakan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Wahyono,J.W. 2012. Cara Ampuh Merebut Hati Murid. Jakarta: Esensi Erlangga Group.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/e-jipsd.v7i2.5129