PENINGKATAN HASIL BELAJAR PENJUMLAHAN PECAHAN BERPENYEBUT TIDAK SAMA DENGAN PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATIC EDUCATION (RME) DI KELAS IV SD

Emilda Ayu -

Abstract


Process study of quantifying fraction of have unegual denominator to at class student of IV SD Pertiwi 3 still center to teacher and is not to stir a pag the than problems  reality which close to student. Mean result assessment RPP cycle  67.85%,  cycle  II  82.14%. Mean result  perception  activity learn  cycle  is 71.87 , cycle II 79.68%. Perception Activity cycle student  67.18% cycle  II  82.61%. Mean result learning cycle student 67.68 cycle  II 79.00

References


Ariani Yetti. 2004. Pembelajaran Melalui pendekatan matematika realistic untuk pemahaman konsep statistika siswa kelas VI SDN 20 Kubang Payakumbuh. Tesis tidak diterbitkan. Malang PPS Pendidikan Matematika SD Universitas Negeri Malang.

Depdiknas. 2006. kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta: depdiknas

Kunandar. 2007 : 44 Hasil Belajar ( http:/ahli-defenisi-blogspot.com/2011/2 diakses 16 Pebruari 2011

Mardiah Ainil. 2010. Peningkatan Hasil Belajar Matematika Siswa Melalui Pendekatan Matematika Realistik Pada Operasi Hitung Di Kelas II SD. Skripsi tidak diterbitkan. Padang PGSD. UNP.

Sujana Nana. 2006. Dasar - dasar Proses Belajar Mengajar. Jakarta: PT. Sinar Baru Algesindo.




DOI: http://dx.doi.org/10.24036/e-jipsd.v1i1.355