PENINGKATAN HASIL BELAJAR PENJUMLAHAN PECAHAN BERPENYEBUT TIDAK SAMA DENGAN PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATIC EDUCATION (RME) DI KELAS IV SD
Abstract
Process study of quantifying fraction of have unegual denominator to at class student of IV SD Pertiwi 3 still center to teacher and is not to stir a pag the than problems reality which close to student. Mean result assessment RPP cycle 67.85%, cycle II 82.14%. Mean result perception activity learn cycle is 71.87 , cycle II 79.68%. Perception Activity cycle student 67.18% cycle II 82.61%. Mean result learning cycle student 67.68 cycle II 79.00
References
Ariani Yetti. 2004. Pembelajaran Melalui pendekatan matematika realistic untuk pemahaman konsep statistika siswa kelas VI SDN 20 Kubang Payakumbuh. Tesis tidak diterbitkan. Malang PPS Pendidikan Matematika SD Universitas Negeri Malang.
Depdiknas. 2006. kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta: depdiknas
Kunandar. 2007 : 44 Hasil Belajar ( http:/ahli-defenisi-blogspot.com/2011/2 diakses 16 Pebruari 2011
Mardiah Ainil. 2010. Peningkatan Hasil Belajar Matematika Siswa Melalui Pendekatan Matematika Realistik Pada Operasi Hitung Di Kelas II SD. Skripsi tidak diterbitkan. Padang PGSD. UNP.
Sujana Nana. 2006. Dasar - dasar Proses Belajar Mengajar. Jakarta: PT. Sinar Baru Algesindo.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/e-jipsd.v1i1.355