MEMBACA PEMAHAMAN MENGGUNAKAN MODEL KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMEN DIVISION (STAD) BAGI SISWA KELAS V SD
Abstract
Keywords: Reading understanding, STAD
References
Abdul Majid. 2006. Perencanaan Pembelajaran. Bandung: Rosda.
Colin Rose. 2002. Accelerated Learning for the 21st Century. Cara Belajar Cepat Abad XXI. Bandung: Nuansa.
Etin Solihatin, Raharjo. 2007. Cooperative Learning. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Farida Rahim. 2006. Pengajaran Membaca di Sekolah Dasar. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Hendry Guntur Trigan. 1994. Membaca Pemahaman. Bandung: Angkasa Raya.
Lie Anita. 2002. Cooperative Learning. Jakarta: PT Gramedia Widiasarana Indonesia.
Ngalim Purwanto, dkk. 2004. Metodologi Pengajaran Bahasa Indonesia di Sekolah Dasar. Bandung: Rosda.
Nurasma. 2006. Model Pembelajaran Kooperatif. Jakarta: Depdiknas.
Nurhadi.2004. Pembelajaran Kontekstual dan Penerapannya dalam KBK. Malang: IKIP Malang.
Nurhadi.2005. Membaca Cepat dan Efektif. Bandung: Sinar Baru Algesindo.
Mohamad Nur. (Pen). 2005. Pembelajaran Kooperatif. Surabaya: LPMP Jawa Timur.
Poerwadaminta.1986. Kamus Umum Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
Ritawati Mahyuddin, Yetty Ariani. 2007. Hand out Metodologi Penelitian Tindakan Kelas. Padang: UNP.
Rochiati Wiriatmadja. 2005. Metode Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: Rosda Karya.
Saleh Abas.2006. Pembelajaran Bahasa Indonesia yang Efektif di Sekolah Dasar. Jakarta: Depdiknas.
Soedarso. 2005. Speed Reading Sistem Membaca dan Efektif. Jakarta: Gramedia
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/e-jipsd.v6i1.2924