PENINGKATAN HASIL BELAJAR SOAL CERITA PERBANDINGAN DAN SKALA DENGAN PERNDEKATAN BERBASIS POLYA DI SD
Abstract
Based on observations in accordance with research subjects in class V SD, suggesting that students learn about the story and the comparison scale do not understand what you know, ask, and do not get how to plan and carry out the resolution of the problem story. This research is a class action that aims to describe the planning, conduct and outcomes of student learning using Polya’s approach, observation, teacher observation and student activities and posttest
Kata kunci: soal cerita perbandingan dan skala, pendekatan berbasis polya
References
Dalais, Mursal. 2007. Kiat Mengajar Matematika. Padang: UNP Press
Dewiyani. 2008. Mengajarkan Pemecahan Masalah dengan Menggunakan Langkah Polya. Jurnal 88 Stikom Volumen 12 Nomor 2.
Depdiknas. 2006. Panduan Penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta: BSNP
Elayanti, Intan. 2008. Penerapan Pembelajaran Model Polya dalam Pemecahan Soal Cerita. Skripsi di akses dari http://tsabire-araby.blogspot.com pada 5 April 2012
Harahap, Nasrun dkk. 2002. Teknik Penilaian Hasil Belajar. Jakarta: Bulan Bintang
Harun, Mardiah, dkk. 2010. Matematikan Pemahaman dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Padang: Sukabina Press.
Hudoyo, Herman dan Akbar Sutawijaja. 1997. Matematika. Bandung: Depdikbud Dirjen Pendidikan Tinggi Bagian Proyek Pengembangan PGSD.
Khaidir. 2005. http:www.pendidikanmatematika.files.wordprss.com diakses tanggal 5 April 2012.
Partini. 2002. Perkembangan Anak akhir PowerPoint, Pdf. Diakses tanggl 16/01/2012.
Sudjana, Nana. 2002. Penilaian Proses Hasil Belajar. Bandung: PT Remaja: Rosda Karya.
Sagala, Syaiful. 2004. Konsep dan Makna Pembelajaran. Bandung : Alfabeta
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/e-jipsd.v1i1.259