PENINGKATAN HASIL BELAJAR KPK DENGAN PENDEKATAN KONTRUKTIVISME DI KELAS IV SEKOLAH DASAR

Pipin Audika -

Abstract


This research is aim to: 1 to describe lesson plan used to increase student’s understanding ability, 2. To describe lesson plan understanding through contruktivisme approach 3.to describe the result of study to increase the KPK, source of data of this research is teacher and student of the second grade SDN 01 Tanjung Pauh. Data iscolected uses method  of quantitative and qualitatif the result of this research is 95% students understanding ability increases by using of kontruktivisme approach

Kata Kunci : hasil belajar, kpk, kontruktivisme

References


Rusliana Ade, 2007. Konsep Dasar Evaluasi Belajar Hasil Belajar http://aderusliana.workpres.com/2007/11/05/konsep-dasar-evalusi-hasil- belajar/diakses tanggal 2 mei 2009.

Suwangsih Erna.2006.Model Pembelajaran Matematika. Bandung: Upi Press.

Hudojo Herman,1998. Pembelajaran Matematika menurut Pandangan Konstruktivistik. Malang: IKIP Malang.

Kunandar,2008. Langkah Mudah Penelitian Tindakan Kelas Sebagai Pengembangan Profesi Guru. Jakarta: Rajawali Pers

Luthan Mustafa,2011.Modul Pembelajaran Matematika Untuk SD/MI. Sarilamak

Adjie Nahrowi dan Maulana.2006. Pemecahan Masalah Matematika. Bandung:UPI Press

Soetopo.2005.Pembelajaran KPK yang menyenangkan.Jakarta: PT Rineka Cipta

Prabawanto Sufyani dan Puji Rahayu.2006.Bilangan.Bandung: UPI Press.

Arikunto Suharsimi.2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: PT Rineka Cipta.




DOI: http://dx.doi.org/10.24036/e-jipsd.v1i1.215