Peningkatan Hasil Belajar IPA dengan Media Audio Visual Bagi Siswa Kelas V SD

Shinta Wahyuni -

Abstract


This research is motivated by the teacher is not maximized in the use of media-based technology, The purpose of this study was to describe the increase in science learning using  audio-visual media for students of class V. This research is a classroom action research (CAR). The approach used is a qualitative and quantitative . Subjects were teachers, and students class V of SDN 03 Bandar Buat. Thus, audio visual media can approach can improve the result of learning science class V students.

Kata Kunci : hasil belajar, IPA, dan media audio visual

References


Arisandi Deni. 2011. Pengertian Pendekatan Kuantitaif. Tersedia dalam http://arisandi.com/penelitian-kuantitatif-dan-kualitatif/. Di akses pada tanggal 10 Desember 2011

Depdiknas. 2004. Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta :Depdiknas

Hamdani. 2011. Strategi Belajar Mengajar. Bandung : CV Pustaka Setia

Jauhar Mohammad. 2011. Implementasi PAIKEM dari Behavioristik sampai Konstruktivisme. Jakarta : Prestasi Pustakaraya

Kusumah Wijaya dan Dedi Dwitagama. 2010. Mnegenal Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta : PT. Indeks

Makassary Amir Al. 2011. Pentingnya Manajemen Kelas dalam Pencapaian Tujuan Pembelajaran Secara Optimal. Tersedia dalam http://ayomipale. blogspot.com/2011/03/ pentingnya-manajemen-kelas-dalam.html. di akses pada tanggal 10 Mei 2012.

Muslich Masnur. 2007. KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan) Dasar Pemahaman dan Pengembangan. Jakarta : Bumi Aksara

Melaksanakan PTK Itu Mudah. Jakarta : Bumi Aksara

Sarwono Jonathan. 2002. Perbedaan Dasar antara Pendekatan Kuantitatif dan Kualitatif. Tersedia dalam http://js.unikom.ac.id. Diakses pada tanggal 10 Desember 2011




DOI: http://dx.doi.org/10.24036/e-jipsd.v1i1.201