Pengembangan E-Modul Seni Rupa Menggunakan Model Project Based Learning Berbasis Aplikasi Canva di Kelas IV Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Desyandri, Desyandri, and Putri Maulani. 2020. “Penerapan Model Project Based Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Seni Musik Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Di Sekolah Dasar.” Jurnal Inovasi Pendidikan Dan Pembelajaran Sekolah Dasar 3 (2): 58. https://doi.org/10.24036/jippsd.v3i2.107576.
Elvarita, A., Iriani, T., & Handoyo, S. (2020). Pengembangan Bahan Ajar Mekanika Tanah Berbasis E-Modul Pada Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan, Universitas Negeri Jakarta. Jurnal Pensil: Pendidikan Teknik Sipil, 9(1), 1-7.
Elvinas, Rini, and Yeni Erita. 2022. “Pengembangan Bahan Ajar Tematik Untuk Pembelajaran Blended Learning Berbantuan Aplikasi Nearpod Di Kelas Iii Sekolah Dasar.” Jurnal Cakrawala Pendas 8 (4): 1296–1307. https://doi.org/10.31949/jcp.v8i4.3135.
Hermawan, Asep Herry., dkk. (2013). Pengembangan Kurikulum dan. Pembelajaran di SD. Tangerang Selatan: Universitas Terbuka
Isnayanti, E. (2016). Pengembangan media komik berbasis multimedia dengan powerpoint pada pembelajaran Pkn materi globalisasi kelas IVb SD Negeri Manyaran 03 [Universitas Negeri Semarang]. Universitas Negeri Semarang.
Junaedi, Sony. 2021. “Aplikasi Canva Sebagai Media Pembelajaran Daring Untuk Meningkatkan Kemampuan Kreatifitas Mahasiswa Pada Mata Kuliah English for Information Communication and Technology.” Bangun Rekaprima 7 (2): 80. https://doi.org/10.32497/bangunrekaprima.v7i2.3000.
Magdalena, Ina, Riana Okta Prabandani, Emilia Septia Rini, Maulidia Ayu Fitriani, and Amelia Agdira Putri. 2020. “Analisis Pengembangan Bahan Ajar.” Jurnal Pendidikan Dan Ilmu Sosial 2 (2): 170–87. https://ejournal.stitpn.ac.id/index.php/nusantara.
Mansurdin, M. (2017). Pembelajaran Bernyanyi Lagu Wajib Nasional Dengan Model Pembelajaran Langsung Di Sekolah Dasar. Jurnal Inovasi Pendidikan Dan Pembelajaran Sekolah Dasar, 1(2), 16–25. https://doi.org/10.24036/02017128595-0-00
Maulita, S. A., & Erita, Y. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Online Menggunakan Aplikasi Schoology pada Pembelajaran Tematik Terpadu di SD. Journal of Basic Education Studies, 4(1), 3650-3665.
Pangestu, A. R., Purwanto, A., & Rosanti, R. (2021). Pengembangan media pembelajaran berbasis video animasi stop motion pada mata pelajaran geografi. Geodika: Jurnal Kajian Ilmu dan Pendidikan Geografi, 5(2), 216-225.
Prastowo, A. (2015). Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif. Yogyakarta: Diva Press.
Purnamasari, N. L. (2020). Pengembangan Bahan Ajar E-Modul pada Pelajaran TIK Kelas VII SMPN 1 Kauman.
Sugiyono, (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV. Alfabeta
Tanjung, Rahma Elvira, and Delsina Faiza. 2019. “Canva Sebagai Media Pembelajaran Pada Mata Pelajaran Dasar Listrik Dan Elektronika.” Voteteknika (Vocational Teknik Elektronika Dan Informatika) 7 (2): 79. https://doi.org/10.24036/voteteknika.v7i2.104261.
Wilujeng, Intan Wahyu, Sudi Dul Aji, and Arnelia Dwi Yasa. 2021. “Pengembangan e Modul Berbasis Canva Digital Tentang Manfaat Hewan Bagi Manusia Siswa Kelas 3 Sekolah Dasar.” Seminar Nasional PGSD UNIKAMA 5 (November): 261–70. https://conference.unikama.ac.id/artikel/
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/e-jipsd.v12i2.16302